Tips Mudah Memilih Niche/ Tema Blog terbaik – ini adalah salah satu persiapan yang bisa dibilang penting, terlebih buat para newbie akan sedikit kebingungan dalam menentukan tema blog karena biasanya Cuma ikut-ikutan membuat blog yang sudah terkenal. Sebaiknya sebelum anda memulai blogging anda harus menentukan tema blog terlebih dahulu karena menentukan blog anda di masa mendatang. Berikut andalah beberapa tips untuk memilih Niche / Tema blog untuk anda.


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Apakah Memilih Tema Blog Penting?
Jawabanya tentu saja “Iya”, karena nantinya akan mempengaruhi isi dari blog yang akan anda buat dan mempengaruhi jumlah pengunjung atau jumlah target pengunjung blog. Karena setiap tema blog memiliki presentase yang berbeda dalam jumlah peminatnya, sbagai contoh jika anda memilih tema pertanian maka jumlah pengunjung yang mencari tema tentang pertanian akan lebih sedikit dibanding dengan tema bisnis online. Karena itu akan mempengaruhi proses SEO.
Selanjutnya jika anda salah dalam memilih tema maka kemungkinan besar anda akan menemui masalah-masalah seperti berikut.
Anda akan kehabisan materi untuk artikel blog anda
Blog anda akan sulit bersaing dengan blog lain.
Dan anda akan merasa bosan mengelola blog anda
Berdasarkan hal-hal di atas maka tahap memilih tema blog adalah sesuatu yang sangat penting karena jika di abaikan begitu saja maka dalam beberapa bulan kemudian blog anda akan tenggelam dan tidak mendapat tempat.
Tidak heran banyak blogger pemula yang gagal karena menganggap remeh atau mengabaikan tahapan memilih niche atau tema.
Bagaimana Memilih Tema yang Terbaik?
Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini ada pada diri anda masing-masing. Karena anda bisa menentukan tema blog berdasarkan kemampuan yang anda miliki.
Atau anda bisa menjawab beberapa pertanyaan berikut
Apa tujuan anda membuat blog?
Apakah blog anda menjadi sarana berbagi?
Apakah blog anda digunakan untuk usaha?
Silahkan fikirkan berdasarkan ability saudara karena jika anda memaksa membuat blog dengan tema/niche yang tidak anda kuasai maka konsekwnsinya seperti yang saya bilang sebelumnya.
Banyak para pemula yang ikut-ikutan membuat blog yang tidak mereka kuasai ilmunya karena tergiur dengan blog-blog yang sukses.
Apa Tema Blog Anda?
Bagaimana apakah anda sudah mendapat pencerahan tentang cara memilih tema blog? Jika belum berikut akan saya berikan list dari tema/niche blog yang umum, silahkan pilih berdasarkan basic atau kemampuan dan pengetahuan anda
Musik
Olahraga
Berita
Otomotif
Hiburan
Seni
Bisnis
Referensi
Edukasi
Game
Komputer
Rekreasi
Internet
Blogging
Agama
Sosial
Pribadi
Dll
Anda bisa memilih dua atau lebih tema blog yang masih saling berhubungan, contoh biasanya tema internet bisa berkaitan dengan tema blogging dll, sebaiknya pilih yang berkaitan dengan hobi anda agar blog anda akan bermanfaat dan tidak sia-sia.
Ingat...! Ini adalah tahap yang penting jika anda menginginkan blog anda sukses dikemudian hari. Semoga bisa membantu anda ang sedang bingung memilih niche atau tema blog terbaik dan selanjutnya anda perlu mempelajari cara meriset kata kunci untuk membantu membangun blog yang powerfull.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

1 comments: