Baru kemarin kami membuat menu request article (layanan pemesanan artikel dari pengunjung sudah ada 1 email yang masuk bertanya tentang “Kenapa Google Tidak Mengindex Halaman Homepage Saya?”. Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut dan mudah-mudahan tepat dan bermanfaat.
Beberapa Sebab Mengapa Homepage (Halaman Website Utama/menu Home) Tidak Terindex Google

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat Google tidak mau mengindex/memunculkan website kedalam halaman pencariannya. Penyebab-penyebab tersebut saya bagi kedalam 2 kategori yakni Domain baru dan domain lama.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Mengapa Domain Baru Saya Tidak Terindex Google?

Apakah anda telah mendaftarkan website yang dibuat menggunakan domain baru tersebut kedalam Google webmaster tools? jika belum silahkan daftar terlebih dahulu dan kenapa harus didaftarkan? Google menyarankan para webmaster untuk mendaftarkan websitenya ke Google Webmaster Tools. Karena fungsi Google webmaster Tools ini banyak dan baik sekali untuk para webmaster. Salah satu fitur yang ada di dalam Google webmaster yakni submit sitemap dan fetched dimana fungsi keduanya adalah untuk pengindexan.

Tapi mengapa walau website sudah di daftarkan masih belum juga terindex? jawabannya adalah: tidak terindex seperti apa? silahkan coba telusuri menggunakan urlnya langsung misal:  apakah sudah terlisting? kalau domain anda sudah tertera di halaman hasil penelusuran itu artinya website anda sudah terindex tapi bila dari sekian url yang terlisting tidak termasuk halaman utama itu berarti ada masalah dengan homepage anda perhatikan gambar dibawah ini:



Dari dua penelusuran menggunakn site:www.namadomain.com dari dua buah website berbeda terdapat perbedaan besar dimana domain www.carabelajarseo.org tertera sedangkan domain yang kami samarkan halaman homepagenya tidak terindex tapi halaman-halaman lain seperti halaman contact us telah terindex.

Apabila terjadi seperti itu hal yang harus anda periksa adalah:
Robots.txt
Code themes yang anda gunakan apakah ada code lain seperti javascript yang menghambat crawling
Periksa web hosting karena adakalanya web hosting meninggikan level firewall sehingga memblock IP robot Google
Dalam hal SEO harap di ingat-ingat lagi apa yang telah anda lakukan dalam 1 bulan terakhir apakah telah melakukan “bad link building” sehingga website anda terkena penalized dari Google
Periksa Chanonical
Cerita Salah Beli Domain

Beberapa bulan lalu kami membeli sebuah domain jblogs.info. Setelah dibeli, dibuat blog dan didaftarkan ke Google webmaster tools tapi sialnya setelah beberapa saat didaftarkan kami mendapat email balasan yang berisi bahwa domain tersebut telah melanggar peraturan Google.

Tidak tahu apa penyebabnya karena tidak ada pemberitahuan manual action didalam webmaster tool lalu kami mengirimkan email reconsideration request. Hasilnya ternyata domain tersebut pernah digunakan orang lain yang pada penggunaannya telah melakukan tindakan yang melanggar peraturan. Tapi karena sudah berpindah kepemilikan akhirnya domain di pulihkan lagi.

Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: