Apabila anda sedang menghadapi dilema harus memilih membayar program pasang iklan Adword Google atau menggunakan layanan Jasa SEO alangkah baiknya bila menyempatkan waktu sebentar untuk membaca artikel ini yang sengaja saya buat untuk memberi masukan dua buah cara mempromosikan website. Tulisan akan membahas tentang untung rugi, aman dan tidak aman dari kedua macam strategi pemasaran online ini.
Apa Iklan Adword dan Jasa SEO?

Bila kita berbicara tujuan maka kedua tekhnik pemasaran internet tersebut bertujuan untuk mendatangkan pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka kemungkinan besar akan banyak pembeli akan terjadi.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Adword dan SEO sama-sama berada didalam search engine yang sama yakni Google untuk menggunakan layanan keduanya anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jadi tidak ada yang namanya jasa adword gratis apalagi jasa SEO gratis.
Mengapa Harus Memasang Adword Atau Membayar Layanan SEO?

Bila ada telah bisa mempromosikan website secara otodidak tentu saja tidak harus memasang iklan Google tersebut apalagi dengan membayar penyedia layanan SEO tapi andaikata anda belum bisa apalagi mahir untuk urusan SEO maka bila ingin bisnis online anda maju tentu ada biaya yang harus anda keluarkan.

Berpromosi di dunia maya tidak ada yang gratis bila ada yang mengatakan berpromosi online secara gratis itu bohong besar! karena untuk mengakses internet saja anda harus membeli pulsa alias tidak gratis apalagi mempromosikannya.

Kelebihan dan Kekurangan Antara Adword dan Jasa SEO

Dalam menulis artikel ini saya benar-benar objective tidak melebihkan atau mengurangi kedua layanan promosi internet ini karena saya yakin anda tidak bisa di bodohi dan di takut-takuti.
Kekurangan Kedua Program Pemasaran Online

Adword

Bila anda ingin memasang iklan Adword perhatikan gambar dibawah ini berupa screenshot berupa data statistic jumlah pengunjung salah satu website yang kami kelola:



Perhatikan pada bagian VISITOR IN REAL-TIME dimana data yang valid tersebut melaporkan dalam 24 jam terakhir website milik client yang kami kelola mendapatkan total jumlah traffic sebanyak 138 berupa organic traffic (tanpa memasang iklan adword).

Kata kunci yang di gunakan adalah “Pulau Tidung” dan harga perklik iklan adword untuk keyword Pulau Tidung adalah dalam kisaran antara ~Rp10.000 s.d Rp15.000 perklik. Bisa anda bayangkan jika 138 total visitor dikali biaya perklik Rp10.000 maka total biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar adword adalah Rp1.380.000 PERHARI! bila anda kalikan 30 hari? berapa biaya yang harus anda bayar?

Selain itu apakah anda yakin setiap pengunjung yang mengklik iklan adword anda benar-benar akan membeli? atau apakah anda juga yakin tidak ada competitor anda yang mengklik iklan-iklan anda juga?


Jasa SEO

Sistem perankingan website yang kerap berubah-ubah membuat website yang di optimasikan menggunakan tekhnik SEO tidak ada yang pasti bisa bertahan secara permanent adalah tantangan yang juga merupakan kekurangan dari SEO. Bila sistem Algo berubah maka imbasnya adalah secara otomatis 90% ranking/posisi website akan berubah juga karena kebanyakan paraSEO master mengikuti trend tekhnik-tekhnik pengoptimasian website yang sedang berjalan.

Karena itu lebih baik anda mempelajari SEO secara mandiri dengan cara membaca artikel tentang SEO, belajar pada forum-forum SEO atau mengikuti kursus SEO bersama kami adalah langkah yang benar-benar tepat.
Kelebihan Adword dan Jasa SEO

Setiap kekurangan pasti ada kelebihan karena Tuhan telah menciptakan alam semesta ini saling berpasang-pasangan pun demikian dengan Adword dan SEO.

Adword

Kelebihan yang bisa anda raih dari adword dalam menjual barang-barang di dunia online adalah:
Promosi instant yakni bikin website lalu bayar pasang iklan tunggu beberapa saat pengunjung akan mengalir dengan sendirinya
Aman dari ancaman pinalty algorithm Google karena salah mengoptimasi
Bisnis berjalan dengan lancar tanpa rasa takut dagangan tidak laku

Jasa SEO
Biaya promosi jauh lebih murah
Tidak harus membayar iklan yang di klik percuma (pengunjung iseng)
Mana Yang Lebih Untung Menurut Anda SEO atau Iklan?

Mana yang lebih untung tentu anda sendiri yang memutuskannya. Yang terpenting adalah:
Kalkulasikan antara cost memasang iklan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan
Pilih layanan Jasa SEO yang berlabel White Hat SEO jangan cari jasa SEO yang murah

Bila kedua hal tersebut anda pikirkan sejak dini Insya Allah program mempromosikan website anda kedalam internet akan berjalan sesuai dengan harapan dan tentu saja mendapatkan keuntungan yang positif sesuai antara cost berpromosi online dan revenue yang didapat.
Kursus SEO Adalah Solusi

Bila kemampuan dan ilmu cara berpromosi online anda masih minim tentu anda harus berusaha untuk meningkatkannya karena besar sekali manfaat belajar cara berpromosi online dengan tepat dan benar menggunakan tekhnik pemasaran Google maupun menggunakan cara-cara penjualan di social media Facebook, Twitter dst seperti yang pernah saya tuliskan pada artikel terdahulu tentang cara berpromosi di social media.

Bila anda mau anda bisa mengikuti program Kursus SEO bersama tim SEO Master kami. Biaya belajar SEO online yang murah bisa berdampak besar bagi kelangsungan bisnis daripada membayar Jasa SEO atau beketgantungan dengan program iklan adword.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

1 comments:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete