Optimalkan keranjang belanja Anda dalam 5 langkah : Seorang teman saya menambahkan keranjang belanja ke situsnya, dan meminta saran tentang cara mengoptimalkan keranjang belanjanya. Saya pikir: mengapa tidak memberikan saran yang saya berikan kepadanya untuk semua pembaca saya juga? Jadi di sini kita pergi, artikel lengkap tentang keranjang belanja SEO.

Langkah 1: Pastikan inventaris Anda dapat dirayapi

Kebanyakan modul keranjang belanja standar mulai gagal tepat di awal SEO: mereka baik menggunakan link yang tidak bisa di jelajahi, atau URL dengan parameter miliaran yang tidak membuat setiap akal untuk user biasa. Dimulai dengan yang terakhir: ada beberapa nilai nyata dalam memastikan URL keranjang belanja Anda mudah diingat, tidak hanya untuk mesin telusur tetapi juga untuk pengguna Anda. Untuk mesin pencari, saya menyarankan Anda untuk memasukkan kategori, produk dan nama merek ke URL Anda, dan tidak lebih, menjaga mereka bagus dan pendek ...

Untuk tautan javascript atau metode jelek lainnya, perangkat lunak toko Anda mungkin menggunakan untuk menautkan ke halaman dalamnya: ganti semuanya dengan tautan bersih yang jelas. Tetapi sebelum melakukan itu, jangan lupa untuk membaca.


Langkah 2: Kurangi konten duplikat

Banyak keranjang belanja memberikan kemampuan untuk menambahkan produk ke beberapa kategori, pada intinya, tidak ada yang salah dengan ini. Kecuali produk X dapat ditemukan dengan konten yang sama persis di example.com/category1/productx dan example.com/category2/productx. Ini adalah apa yang kami sebut duplikat konten. Ini memiliki berbagai macam efek samping yang buruk, tetapi yang paling penting, untuk sekarang, bahwa Anda membuang ekuitas tautan.

Contoh yang disederhanakan tentang apa yang mungkin terjadi: tiga orang menautkan ke URL pertama, dan tiga orang lainnya menautkan ke yang kedua. Pesaing Anda memiliki satu halaman untuk produk ini, dan empat orang menautkan ke halaman produknya. Pesaing Anda sekarang mungkin mengungguli Anda untuk produk ini karena ia memiliki lebih banyak tautan ke satu halaman produknya, maka Anda ...

Tempat lain di mana konten duplikat sering muncul di situs belanja adalah ketika 3-4-5 produk berturut-turut, semua berakhir dalam dua kategori yang sama. Halaman-halaman kategori ini sekarang mungkin terlihat sama, kecuali untuk beberapa judul di sana-sini ...


Langkah 3: Ketahui apa yang dicari klien Anda!

Mungkin ada lusinan alasan di dunia offline mengapa Anda ingin menamai furnitur mahal dengan sesuatu yang lain selain kursi. Di dunia pencarian online, segala sesuatunya berbeda ... Orang-orang mencari kata-kata yang umum bagi mereka, jadi jika produk Anda, pada dasarnya, kursi, gunakan kata itu untuk menggambarkannya!

Jika Anda tidak yakin, dapatkan spesialis untuk melakukan riset kata kunci untuk Anda, karena ini adalah salah satu aspek terpenting dari SEO yang bagus untuk keranjang belanja. Satu hal yang sangat penting: orang akan mencari nama dan nomor merek dan model, jadi pastikan untuk menyertakannya dengan cara yang tepat dalam judul dan judul halaman Anda.

Jika Anda telah melakukan penelitian kata kunci ini, gunakan untuk menulis salinan yang baik untuk situs Anda, beri nama produk dan kategori kategori Anda lebih baik dan, jika perlu, atur ulang keranjang belanja Anda.


Langkah 4: Dapatkan SEO on-page Anda secara berurutan

Beberapa petunjuk untuk ini dalam urutan semi-acak:

Pastikan untuk menggunakan tag judul dengan benar (termasuk produk dan nama merek serta nama dan nomor model)
tulislah deskripsi meta yang mengundang untuk membuat orang mengklik di SERP (dan membuatnya unik untuk setiap halaman)
gunakan judul yang benar (H1, H2, dll.)
tulis teks deskriptif tentang setiap produk dan kategori
dll dll.
Ini banyak berhubungan dengan SEO on page reguler Anda, benar. Jadi Anda benar-benar harus mengambil hal-hal seperti konten dan tautan internal (lebih lanjut tentang tautan di bagian berikutnya). Berikut beberapa panduan untuk memulai:

Panduan penelitian kata kunci
Panduan struktur situs
daftar periksa e-Niaga

Langkah 5: Mulai membangun tautan

Semua hal di atas berpusat pada apa yang dapat Anda lakukan di situs Anda . Namun, agar mesin telusur menemukan Anda dan memberi peringkat, Anda memerlukan tautan, dan Anda memerlukan banyak dari mereka. Bagian ini adalah tempat Anda dapat menggunakan riset kata kunci Anda lagi. Anda mungkin telah memilih beberapa kata kunci teratas, sekarang cari mereka. Setiap halaman dalam 100 teratas untuk kata kunci itu adalah tempat yang baik untuk mendapatkan tautan, yang jika memungkinkan, harus menunjuk kategori Anda untuk kata kunci itu.

Bagaimana Anda melakukannya? Anda mengirim e-mail kepada pemilik situs web, meminta tautan dan mengapa Anda pikir itu akan cocok di halamannya dan itu akan menjadi penghubung yang baik untuk para pengunjungnya. Jangan menganggap bahwa tidak hanya jumlah tautan yang penting, tetapi teks tautan yang digunakan juga penting. Coba dan dapatkan pemilik situs yang Anda kirimi untuk menyertakan kata kunci teratas Anda di jangkar teks untuk tautan yang Anda coba dapatkan.


Dan sekarang kami mungkin meninggalkan Anda berpikir: "Tapi tunggu, itu semua SEO untuk situs saya, bagaimana itu terkait dengan keranjang belanja saya !?"

Daftar Belanja SEO

Masalah utamanya adalah keranjang belanja Anda benar-benar kosong untuk sebagian besar waktu. Jika Anda belum memasukkan produk apa pun di sana, halaman tersebut terdiri dari tabel kosong dan mungkin garis tentang persyaratan layanan Anda. Tidak ada gunanya dalam mengoptimalkan itu, itulah mengapa bagian pertama dari artikel ini adalah tentang mengoptimalkan 5 langkah sebelum orang-orang berakhir di keranjang belanja itu :)

Kami memiliki beberapa hal lagi untuk dikatakan tentang keranjang belanja itu. Ini lebih terkait dengan pengalaman pengguna (UX) dan mungkin konversi, jujur. Namun dalam strategi SEO holistik, pengalaman pengguna sama pentingnya. Seluruh perjalanan pelanggan melalui situs web Anda harus masuk akal, bagi pengguna dan Google, jadi silakan baca terus!

Pengabaian Shopping Cart

Pernahkah Anda berpikir tentang tujuan keranjang belanja Anda? Orang-orang jelas menggunakannya untuk memeriksa semua produk yang ingin mereka pesan dan kemudian membelinya. Tapi itu bukan satu-satunya cara orang menggunakannya. Pikirkan ini: berapa kali Anda memasukkan barang ke keranjang belanja hanya untuk memutuskan nanti jika Anda benar-benar membutuhkan semua itu? Saya lakukan. Kami telah menulis artikel yang lebih besar tentang ini, yang dapat Anda temukan di sini:  Pengabaian keranjang .

Kepercayaan adalah masalah penting di sini

Anda perlu membuat orang merasa nyaman membeli produk di situs web Anda. Mereka harus mempercayai Anda dalam memberikan kualitas yang tepat untuk harga yang tepat. Mereka akan merasa jauh lebih baik mengetahui informasi pribadi mereka disimpan dengan cara yang aman. Jika yang lain mengatakan kepada mereka untuk mempercayai Anda, itu akan menurunkan hambatan apa pun bahkan lebih. Untuk pemikiran dan informasi lebih mendalam mengenai hal ini, bacalah: 7 cara untuk meningkatkan penjualan dengan menciptakan kepercayaan .

Mengoptimalkan pengalaman pengguna halaman pembayaran Anda

Mengoptimalkan keranjang itu, sekarang dengan produk di dalamnya, adalah satu. Tetapi jika Anda mengacaukan pengalaman pengguna setelah itu, dalam proses pembayaran, Anda masih akan kehilangan pelanggan itu. Halaman Checkout UX adalah tentang, misalnya, ikhtisar keranjang belanja yang hebat, formulir yang nyaman ( dengan validasi formulir yang tepat ) dan opsi untuk membeli tanpa membuat akun untuk situs web Anda.

Jadi, kesimpulannya, Anda benar-benar harus mengoptimalkan setiap langkah dari perjalanan pelanggan, sebelum dan sesudah keranjang belanja. Punya tips lagi untuk orang-orang yang membaca ini? Tinggalkan mereka di komentar!

Sumber : Artikel Belajar Seo
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: