Tidak semua orang mengerti atau memiliki kesamaan persepsi mengenai bahasa atau istilah yang di gunakan dalam bidang Search Engine Optimization. Dalam artikel ini kami ingin menuliskannya agar terjadi kesepahaman yang sama.
Bahasa/Istilah Yang Sering di Gunakan Tentang Search Engine Optimization

Apa SEO?

SEO (Search Engine Optimization) yakni tekhnik pemasaran online melalui Search Engine. Dengan SEO maka website anda akan berada di peringkat/posisi yang mudah di temukan e.g posisi 1, 2, 3 atau berada di halaman pertama ketika pengguna internet melakukan brwosing menggunakan kata yang diketik di halaman Search Engine (Google, Yahoo dst)

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Apa Yang di SEO?

Apa yang di SEO? kerap di pertanyakan mereka yang sangat-sangat awam tentang SEO. Yang di SEO (yang di optimasikan agar bisa berada di posisi teratas) bisa berupa: homepage website contoh: “domain.com”, atau url contoh: “domain.com/halaman-website.html” atau image, File berbentuk PDF, Doc, File media semacam: Video, MP3 dst
Istilah Website Dalam SEO

Apa CMS?

CMS (content management system) adalah software yang kerap digunakan untuk membuat website. Contoh yang bisa disebut dengan CMS adalah: WordPress, Joomla!, Drupal dst
Istilah Jasa SEO

Apa Keyword?

Keyword (kata kunci) yang di gunakan pengguna internet termasuk anda sendiri. Apa yang anda tulis/ketik di dalam halaman Google hingga berada di website kami itu adalah yang dinamakan dengan KEYWORD

Apa Keyword Phrase?

Keyword Phrase adalah kata yang terdiri dari beberapa kata contoh:

    Jasa (1 Keyword Phrase)
    Jasa SEO (2 Keyword Phrase)
    Jasa SEO Murah (3 Keyword Phrase)
    Jasa SEO Murah Professional (4 Keyword Phrase)
    Jasa SEO Murah Professional Jakarta (5 Keyword Phrase)

Apa Blackhat, Whitehat dan Greyhat SEO?

Selain mengoptimasi menggunakan tekhnik SPAM, Hidden Link, Keyword Stuffing, Doorway Page dst bisa disebut dengan WhiteHat SEO. Mengoptimasi website menggunakan Software-software SEO tidak sepenuhnya berarti melakukan tekhnik Blackhat SEO semua tergantung dari bagaimana seorang SEO master mempergunakan software SEO tersebut.

Google Panda dan Penguin

Kedua nama diatas adalah nama sistem yang di gunakan Google untuk menciptakan hasil penelusuran yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk para penggunanya.

Apa Target Posisi?

Jika anda mempergunakan Jasa SEO murni yang memberikan jaminan target posisi maka anda berhak untuk meminta si pemberi Jasa SEO untuk memposisikan website anda di halaman yang anda inginkan contoh: halaman 1 dengan posisi 1,2,3 dst menggunakan keyword yang anda inginkan.

Apa Garansi Jasa SEO?

Garansi dalam dunia Jasa SEO terbagi dua yakni: Garansi uang kembali dan garansi target posisi karena itu pilihlah Jasa SEO yang memberikan garansi uang kembali.

Apa Maintenance Posisi?

Maintenance posisi artinya seorang Jasa SEO akan merawat, menjaga, menstabilkan posisi website anda untuk tetap berada di posisi teratas. Namun demikian sudah sepatutnya tidak ada yang benar-benar bisa menjamin 100% website anda bisa berada di posisi teratas (posisi 1, 2, 3 dst) dalam waktu yang lama, bila ada SEO Master yang berani menjamin hal ini itu adalah bohong belaka. Karena itu hindari membeli paket SEO tahunan dengan biaya yang besar.
Istilah-istilah Link Building (Backlink)

Apa Backlink?

Backlink adalah tautan berupa link yang berada diluar website anda menuju ke website atau halaman website yang ada di dalam blog, toko online yang anda miliki

Apa Pengertian SPAM Dalam SEO?

Spam adalah perbuatan dimana seorang web master mengirimkan content/artikel/tulisan/link dengan text  yang sama kedalam halaman banyak website. Mengcopy sebuah postingan/artikel lalu mempublikasikannya lagi kedalam website adalah SPAM MURNI.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: