Kesalahan yang kita buat saat menjalankan pengoptimasian website/blog akan berimbas pada dua hal yaitu: tidak ada yang membeli dan terkena penalize Search Engine Google (Panda dan Penguin). Kesalahan itu pada dasarnya berasal dari diri kita sendiri (web/SEO master) yang melakukannya dengan atau tanpa kita sadari atau karena ketidak tahuan kita akan bagaimana cara menaikan peringkat sesuai dengan guideline yang di tetapkan Google. Tulisan yang saya beri judul “Kesalahan Utama Saat Melakukan Optimasi SEO Website & Berbisnis Online” ini saya buat untuk anda semua tanpa ada yang disembunyikan berdasarkan pengalaman menjalankan optimasi situs sejak beberapa tahun lalu.
Apa Kesalahan Para Web dan SEO Master Saat Menjalankan Search Engine Optimization (SEO)?

Kesalahannya yang paling mendasar itu cuma ada dua:

Tidak sabar ingin cepat-cepat naik peringkat
Tidak tahu secara pasti apa dan bagaimana SEO dan cara mengerjakannya

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Saya akui selama menjalankan SEO untuk menaikan peringkat entah itu website, blog, web store yang saya miliki sendiri atau milik customer pasti pernah mengalami yang dinamakan kegagalan (no body perfect) tapi kesalahan tersebut saya jadikan pelajaran yang sangat berharga untuk melangkah kedepan.
Kuncinya Adalah SABAR dan KONSISTEN

Sabar, tidak terpengaruh progress competitor website yang begitu cepat melesat naik posisi dan terus konsisten menjaga prinsip ialah kunci keberhasilan para SEO master di seluruh dunia.

Pakar SEO yang benar-benar pakar dan saya temui melalui artikel atau video tutorial SEO yang dibuatnya mengatakan “JANGAN BERTINDAK BODOH INGIN MENDAPAT PERINGKAT DALAM WAKTU KURANG DARI 30 HARI”.

Mengeliminir Kesalahan-kesalahan Kecil dan Besar Dalam SEO dan Usaha Online

Bila anda menggunakan layanan Jasa SEO karena tidak ada waktu atau tidak bisa mengerjakanSEO adalah sebuah pilihan yang sangat tepat sekali. Dan saya menjamin bahwa penyedia JasaSEO di Indonesia sangat bisa diandalkan, terampil, kreatif dan tidak kalah dengan penyedia SEOService yang ada di luar negeri.

Untuk para customer Jasa SEO sebaiknya tetap bertindak sabar dan berikan kesempatan SEOMaster anda bekerja dengan baik paling tidak untuk 60 + 30 hari dan untuk penyelenggara JasaSEO sebaiknya jangan ingin cepat-cepat project selesai, dapat bayaran, dapat pujian hingga melupakan kualitas kerja karena kesalahan inilah yang dulu pernah terjadi.
Jangan Lakukan Kesalahan SEO Dibawah Ini:

Saya kelompokan “common mistaken when doing SEO” dalam 3 kelompok yakni:
Kesalahan pada saat merencanakan
Kesalahan pada saat mengoptimalkan halaman web (onsite/onpage optimization)
Kesalahan pada saat melakukan link building (membuat backlink).

Ketiga hal diatas sangat erat kaitannya dengan performa SEO blog dan pasti akan berimbas pada kegiatan bisnis online yang sedang anda lakukan.

Rencanakan Dengan Matang Agar Tidak Salah SEO

Bila website anda belum ada (baru akan dibuat) rencanakan dengan matang hal-hal yang sangat detail seperti:
Berapa jumlah halaman yang ingin anda tampilkan bila berbentuk website atau apa fokus content blog anda bila berbentuk blog
Buat meta deskripsi dan keyword yang unik (berbeda satu sama lainnya) untuk setiap masing-masing halaman

Bila website anda sudah terbuat dan ingin lebih optimal lakukan hal berikut untuk menghindari kesalahan seperti:
Bila halaman web/blog sudah banyak gunakan software website page analyzer seperti Screaming Frog SEO karena dengan bantuan software SEO tersebut kita dapat dengan mudah mengetahui kesalahan atau kekurangan pada halaman web misalnya: duplicate meta, duplicate content, no alt img, no meta description, broken link, outbound link dst
Perbaiki dengan segera dan jangan lupa untuk membuatnya lebih menarik dan lebih menjual
Kesalahan SEO Ketika Mengerjakan Onsite/Onpage Optimization

Kesalahan yang paling sering terjadi saat melakukan onsite optimization diantaranya adalah:
Website un-SEO Friendly baik dari sisi CMS yang di gunakan atau web server tempat dimana website anda di hosting kan
Salah menentukan keyword
Keyword stuffing (over density)
Tidak akurat dan fokus antara content (artikel), meta description dan keyword atau tidak lengkap
Website tidak menarik

SEO menurut saya pribadi ialah kombinasi antara tekhnologi dan seni. Bila kita mampu menjalankan keduanya Insya Allah usaha online akan berhasil.

Menulis content, membuat image untuk web adalah bagian daripada seni juga. Dengan daya seni yang baik maka website kita akan menarik pengunjung, artikel yang kita tulis akan enak dibaca, video promosi yang di buat semakin bisa meyakinkan customer dan itulah seni.
Kesalahan SEO Ketika Mengerjakan Offsite/Offpage Optimization (Membuat Backlink)

Banyak sekali tempat kita membuat backlink seperti:
Blog comment
Membuat contextual link pada artikel
Submit web ke web directory
Menulis pada guest book
Submit web ke bookmarking
Membeli iklan link
Dst

Tahukah anda bila enam hal diatas sangat mudah kita lakukan semudah kita membalikan telapak tangan. Tapi dari kemudahan tersebut akan membawa malapetaka yang cukup besar seperti terkena penilize Google atau devalue inboundlink (devalue inboundlink artinya Google tidak menganggap backlink yang anda dapat bukan merupakan backlink yang berkualitas).


Kriteria Web/blog yang terkena penilize Google akan hilang dengan tiba-tiba atau perlahan-lahan dan yang terkena devalue inboundlink akan turun peringkat dengan cara yang sama.

Apa yang harus kita lakukan adalah dengan cara:
Hindari membuat backlink asal-asalan tanpa mempertimbangankan kualitas dan relevansi
Optimalkan diversity links
Gunakan brand website
Jangan over backlink ke satu halaman web saja
Perhatikan ACRank, C Class IP
Jangan cari dofollow saja
Eliminir sidewide backlink
Tetapkan bahwa yang mudah adalah yang paling beresiko
Perkenalkan apa website anda
Social signal
Daftarkan email anda untuk mendapatkan artikel-artikel SEO dari kami
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: