Salah satu kekurangan website yang di optimasikan kedalam Google adalah ia kerap terpengaruh dengan perubahan sitem perangkingan yang dipergunakan Google. Sepanjang tahun 2013 ini saja terhitung 3x major Google Update algorithm dan tidak kurang 5x minor update terjadi. Akibat dari perubahan tersebut banyak website/blog baik yang ada di Indonesia maupun diluar negeri yang mengalami turun posisi.

Secara umum hal itu biasa terjadi dan bisa menimpa siapa saja yang memiliki web dan mengoptimasinya kedalam Google karena untuk Yahoo dan Bing jarang sekali melakukan update algo-nya. Pengalaman kembali berulang di tahun 2013 ini beberapa web terkena imbas dari perubahan algo.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Dalam postingan sekarang ini saya ingin menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan algorithm Google agar dimasa yang akan datang website kita tidak mengalami hal serupa seperti tahun 2012 dan 2013 lalu. Apa saja yang harus kita perhatikan agar tidak terulang?
Say Goodbye to Penguin and Panda!

Tahun 2012 dan 2013 dunia search engine optimization di seluruh dunia di ramaikan dengan Panda dan Penguin. Ada yang sedih dan marah karena terkena update tapi ada juga yang senang akibat update. Terlepas dari itu agar web kita tetap eksis walau terjadi perubahan algo adalah:

Keep Calm


Siapapun kita pasti akan merasakan emosi, geram, kesal bila melihat web competitor kita melesat naik keatas sedangkan web kita hanya bertahan pada halaman tertentu. Apa yang harus kita lakukan bila hal ini terjadi adalah tetap tenang dan jangan terpancing untuk ingin ikut-ikutan cepat naik dengan melakukan hal-hal yang tidak terkontrol.

Keep Consistance

Tetap konsisten berjalan diatas “rel” guideline yang telah ditetapkan Google. Ciptakan website yang benar-benar natural jangan ciptakan web yang seakan-akan natural. Tetap berusaha dan berkreasi sesuai dengan kebutuhan baik untuk kegiatan promosi maupun untuk membantu pengoptimasian.

Prediksi Google Algorithm 2014 (Hummingbird)

Perubahan algo tidak bisa dihindarkan dan pasti akan terjadi dan terus terjadi. Beberapa PakarSEO di seluruh dunia memprediksikan perubahan apa yang akan terjadi pada tahun 2014 nanti. Berbagai riset dan pendapat berdasarkan kebiasaan-kebiasaan Google sebelum melakukan update melalui “secret signal” patut kita perhatikan dan inilah beberapa prediksi tentang perubahan algorithm Google Hummingbird di tahun 2014.

Warning For Guest Blogging

Guest blogging sangat marak di luar negeri sedangkan di Indonesia belum. Beberapa video yang baru dirilis oleh Google Webmaster Help Central banyak mengulas tentang praktik-praktik Guest Blogging yang kerap dijadikan ajang membuat backlink yang menurut Google tidak berkualitas (tidak mencerminkan kualitas sebenarnya).

Tingkatkan Penggunaan Data Markup

Sebenarnya Google telah menggunakan data markup sudah sejak lama tapi di era Hummingbird ini penggunaan data markup pada website cukup berperan dan mampu memberikan hal positif. Bagi anda yang belum menggunakannya silahkan pelajari.

Perkuat Social Signal (Author Rank)

Walau Google manyatakan terang-terangan G+, Facebook Like, Twitter Mention dsb bukan merupakan bagian dari 200 signal perangkingan tapi efek dari social signal ini cukup baik untuk memberikan “power” terhadap author yang terhubung dengan web yang di kelolanya.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: