Membuat backlink yang paling mudah, murah, efektif dan aman adalah melalui blog commenting. Tapi dalam prakteknya memang tidak semudah yang kita bayangkan karena kebanyakan blog/website yang di kelola dengan baik sangat menjaga nilai outbound link agar tetap berkualitas karena itu ini adalah sebuah tantangan yang harus kita taklukan.
Keuntungan Mendapatkan Backlink Blog Commenting Dari Website Yang Berkualitas

Pada paragraph pertama diatas saya telah katakan bahwa blog yang berkualitas akan menjaga nilai artinya mereka tidak memberikan blog commenting auto approve. Semua komentar-komentar akan di filter agar sesuai dengan content yang di publikasikan. Disinilah letak keuntungannya bila kita berhasil mendapatkan backlink dari blog tersebut karena sudah pasti backlink yang kita dapat benar-benar berkualitas juga.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Backlink yang berbentuk contextual link yang terdapat disebuah artikel memang sangat baik tapi dibalik itu terdapat resiko yang bisa membuat website kita mendapatkan masalah. So mari kita buat komposisi sekian persen backlink dari contextual link, bookmark, blog commenting dst.
Berpikirlah Memberikan Keuntungan Kepada Pemilik Blog Jangan Memikirkan Keuntungan Untuk Anda Sendiri!

Saya berikan ilustrasi, setelah anda membaca artikel ini dan ingin mengirim komentar dengan tujuan mendapatkan backlink dengan menuliskan:

Nama: Keyword Yang Anda Gunakan
Email: ngarang@ngarang.com
Website: websiteanda.com
Comment: Thanks gan artikelnya sangat bermutu…


Kalau ada komentar seperti itu tidak berpikir lagi langsung saya kirim ke Trash atau SPAM. Ada berapa juta orang berkomentar seperti itu? keuntungan apa yang didapat pemilik blog kalau menerima komentar seperti itu?

Pada dasarnya pemilik blog bisa mendapatkan keuntungan juga melalui komentar yang diberikan pengunjung sepanjang komentar tersebut sesuai dengan artikel. Jika artikel yang sedang anda baca mengenai “Tips Cara Mendapatkan Backlink Blog Commenting Dari Website Yang Berkualitas” maka komentar yang bisa memberikan keuntungan untuk pemilik blog adalah:
Tulis kalimat komentar anda yang berisi keyword yang digunakan si pemilik blog contoh: “Benar sekali gan, sangat sulit mendapatkan backlink dari blog yang memiliki PR tinggi. Ada referensi daftar blog yang berkualitas untuk bikin backlink gak gan?” (ini adalah contoh komentar berupa pertanyaan) atau kirim komentar lainnya seperti:
“Backlink dari blog commenting gak selamanya bagus gan kalau didalam blog tersebut sudah ada ribuan orang yang kasih komentar”

Dua contoh diatas 80% membuka kesempatan anda mendapatkan backlink daripada menulis komentar: “trim gan nyengir!”, Makasih boss webnya keren!, atau “artikelnya berkualitas…!
Macam-macam Jenis Komentar Yang Dapat di Gunakan

Ada 3 macam jenis komentar yang bisa anda buat saat membuat komentar seperti:
Komentar berupa pertanyaan
Komentar berupa opini anda sendiri
Menjawab komentar lainnya

Komentar Berupa Pertanyaan

Anda bisa memberikan pertanyaan dalam komentar. Cara yang paling sering berhasil adalah dengan menyapa penulis didalam artikel tersebut misal: “Hi John, Bagaimana bila kita menggunakan software untuk membuat blog comment apakah berbahaya? thanks for advise”


Komentar Berupa Opini

Kesempatan mendapatkan backlink blog comment berupa komentar opini juga besar sekali untuk di approve blog author contoh: Hi Author name’s, saya setuju dengan tulisan anda terutama tentang “kutip beberapa kata yang terdapat didalam artikel” dan saya akan mencobanya. Thanks I give you G+ for it.” (lalu klik tombol G+ atau Like dst)

Komentar Yang Mengomentari Pemberi Komentar Lainnya


Contoh: @jojon, membuat blog comment menggunakan software sangat berbahaya boss lebih baik pakai cara manual. Thanks juga untuk author bla..bla..bla..
Etika Membuat Komentar Agar Bisa Mendapatkan Backlink

Sekali lagi saya ingatkan bahwa hampir sebagian besar blog-blog yang berkualitas tidak memperkenankan penggunaan “keyword” untuk mengganti nama anda jadi anda harus benar-benar wise and smart!. Gunaka nama asli misal “Juned” tidaklah masalah yang penting backlink yang anda dapat relevant dengan isi website anda.

Gunakan email domain lebih baik agar lebih resmi dan terkesan professional. Atau gunakan nama email yang humanistic jangan xcfr567@spam.com, hjbhfjsd@spam.net dst. Dan ingat jangan sekali-kali membuat link didalam komentar yang langsung mengarah ke website utama anda kalau mau aman!
Apakah Menggunakan Software Pembuat Backlink Komentar Berbahaya?

Tidak semua software yang sering di gunakan untuk blog commenting itu berbahaya karena semua tergantung dari software itu sendiri bagaimana cara ia bekerja. Saya sendiri memiliki 5 buah software semacam ini seperti: scrapebox, Blog commenting ninja, NoHand SEO, Blog Commenting Demond dan satunya lagi RAHASIA PERUSAHAAN. Dari kelima software tersebut empat diantaranya baik asalkan tidak ngasal dalam membuatnya.

Scrapebox terkenal sebagai software scraping dan posting yang bisa di jalankan secara auto (fast poster), Manual dan Slow Poster. Pilih Fast Poster kalau mau nyepam dan pilih sisanya kalau mau gentle. Blog Commenting ninja terintegrasi dengan the best spinner, anti-captcha dst sedangkan Blog Commenting Demond 100% white hat SEO software sedangkan NoHandSEO 100% blackhat SEO software.
Gunakan WordPress Plugin Untuk Blog Commenting Juga Bagus!

Contoh plugin yang baik untuk ini adalah Lifewyre dan Zemantha. Bila anda mau menggunakan Lifewyre anda harus daftar dan menginstall pluginnya terlebih dahulu. Konsep Lifewyre hampir mirip dengan CommentLuv tapi keistimewaan Lifewyre komentar anda langsung di approve bila berkomentar didalam blog yang terinstall lifewyre juga. Sedangkan Zemantha difungsikan untuk menambahkan related artikel didalam artikel kita dimana author blog lain yang artikelnya kita hubungkan dengan artikel kita akan mengkoneksikan lagi hingga terjadi take and give.
Mencari Sumber Backlink Blog Commenting

Setelah anda tahu bagaimana cara membuat blog commenting backlink yang baik sekarang waktunya untuk mencari target/sasaran blog mana yang ingin kita komentari. Caranya adalah dengan mencari blog yang memiliki content yang sesuai dengan artikel kita menggunakan “foot print”.

Bila anda menggunakan scrapebox akan mudah untuk mendapatkan result apa yang anda cari tapi bila tidak punya anda bisa mencarinya secara manual dengan cara mengetikan code-code berisi footprint terentu kedalam Google atau kunjungi http://dropmylink.com/ Apa FootPrint? untuk mengetahui tentang footprint silahkan nantikan artikel saya selanjutnya so why you don’t make subscription?
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: