ARTIKEL BELAJAR SEO Cara meningkatkan traffic blog dengan memilih keyword yang tepat. Tidak sedikit para blogger sebagai pendatang baru yang membuat blog dan berkeinginan agar blog yang dibuat ramai pengunjung. Banyak cara dilakukan seperti dengan berpromosi blog melalui media sosial atau dengan cara blogwalking dan berkomentar disana sini dengan meninggalkan link yang menuju blognya. Segala cara optimisasi blog dilakukan, dari mulai memilih template yang SEO friendly, melakukan optimisasi on page dan off page, mencari backlink, aktif di berbagai sosial media, forum dsb. Tetapi pada akhirnya merasa kecewa karena pekerjaan yang dilakukan tidak juga membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Inilah yang harus anda hindari untuk seorang blogger pemula.


cara-meningkatkan-traffic-blog

Memilih Kata Kunci Yang Tepat

Ada hal paling penting yang harus dikerjakan sebelum anda membuat sebuah blog agar nantinya pekerjaan blogging tidak menjadi sia-sia, atau supaya nantinya anda tidak merasa frustasi yang disebabkan karena blog tidak juga ramai oleh pengunjung. Untuk menghindari hal seperti itu, penting terlebih dahulu untuk melakukan reset kata kunci. Gunakan konsep paling mudah yaitu dengan menggunakan bantuan "Google Keyword Tool" atau yang sekarang lebih dikenal dengan "Keyword Planner". Ini penting dikerjakan terlebih dahulu untuk memilih kata kunci yang paling tepat di mana kata kunci tersebut mempunyai nilai persaingan yang sedikit tetapi memiliki pangsa pasar yang tinggi. Artinya kata kunci yang dipilih saingannya tidak terlalu banyak tetapi kata kunci tersebut banyak dicari orang melalui search engine seperti Google.

Sebab kesalahan dalam memilih kata kunci yang tidak tepat akan sangat berpengaruh sekali kepada traffic blog nantinya. Bisa saja dengan kata kunci yang anda pilih blog tersebut berada di peringkat kesatu pada halaman pertama di mesin pencari Google, tetapi ternyata blog tetap sepi oleh pengunjung. Karena itu maka jelas tahap awal saat penentuan dan pemilihan kata kunci atau keyword yang tepat perlu dikerjakan terlebih dulu sebelum anda membuat blog. Jadi lakukan reset kata kunci, dan pilihlah sebanyak mungkin kata kunci hasil reset, lalu cari yang tingkat persaingannya rendah tetapi jumlah hasil pencariannya paling banyak.

Untuk contoh saja misalnya blog SEO ini, sebetulnya blog ini termasuk blog dengan keyword yang tingkat pencariannya rendah dan tingkat persaingannya medium. Jadi jika anda membuat blog dengan tema seperti blog ini, tentu tidak akan mempunyai pasar atau traffic blog yang tinggi. Artinya pengunjung untuk tema blog SEO ini boleh dikatakan memiliki pengunjung yang sedikit atau rendah. Lalu jika ada yang bertanya kenapa kalau begitu ko blog ini saya buat? Sebetulnya ini adalah blogspot pertama yang saya bangun untuk melakukan percobaan dari hasil salah satu riset kata kunci yang saya kerjakan di tahun 2013 lalu. Selain itu blog ini juga sebagai alat dimana saya bisa berbagi pengalaman seputar SEO dan blogging tips.

Semoga saja sampai disini anda bisa paham dari apa yang ingin saya jelaskan mengenai bagaimana cara memilih keyword atau kata kunci yang tepat untuk meningkatkan traffic blog. Tahap selanjutnya setelah anda menemukan kata kunci yang tepat dimana keyword tersebut memiliki pasar yang cukup tinggi misalnya seperti blog yang bertemakan tentang "Gadget", sekarang saatnya anda membuat blog baru. Mau yang berbayar ataupun mau bikin blog yang gratisan seperti membuat blogspot.


Artikel Yang Berkualitas Konsep Penting Meningkatkan Traffic Blog

Faktor selanjutnya yang merupakan konsep utama dan merupakan kunci untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan menulis artikel yang berkualitas. Buatlah konten unik dan segar yang disukai pembaca. Penting untuk memahami konsep bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas sebab orang yang membaca tulisan anda jelas harus bisa mengerti dan memahami tujuan dari apa yang anda tulis. Silahkan baca Cara Menulis Artikel Di Blog supaya anda paham bagaimana cara menulis di blog sebagai salah satu cara melakukan optimisasi SEO off page.

Kenapa harus artikel yang berkualitas? Sebab tidak hanya search engine Google saja yang menyukai artikel berkualitas, tetapi pengunjung yang membaca setiap halaman yang ada di dalam blog anda tentu akan merasa puas jika mendapatkan jawaban dari apa yang sedang mereka cari. Gunakan tulisan dengan bahasa yang mudah dicerna pembaca, jelas dan tidak terlalu berbelit-belit. Kemudian isi dari tulisan anda harus bisa memberikan pemecahan masalah mengenai konten yang dibahas. Hindari copy paste, sebab itu bukan solusi yang baik untuk memecahkan persoalan dimana anda sudah kehabisan ide untuk menulis, sementara di satu sisi anda harus tetap melakukan update blog secara rutin.

Dengan adanya alogaritma terbaru mesin pencari Google saat ini, seperti "Google Panda" dan " Google Penguin", blog yang berisi dengan banyak konten hasil copas akan terkena "Google Penalty" dan terlebih dulu artikel-artikelnya akan masuk ke filter penyaringan konten pada search engine yang telah menggunakan alogaritma baru. Sehingga jangan merasa aneh apabila blog atau tulisan-tulisan anda hilang dari mesin pencari, atau berada di halaman puluhan. Tentunya kondisi blog yang seperti itu malah hanya akan membuat traffic blog semakin menurun drastis yang akhirnya blog sepi pengunjung. Bahkan bisa saja blog dihapus oleh Google jika ketahuan dan dilaporkan.

Seperti pepatah mengatakan "Apa yang kita buat! itu yang kita dapat!" Jika anda ingin menjadi seorang blogger dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang anda bangun. Awali pekerjaan membuat blog dan menulis dengan karya hasil pemikiran anda sendiri. Kalaupun butuh referensi dari blog lain, carilah idenya saja, tetapi jangan copy paste tulisan dari blog itu, karena nanti hasilnya tidak akan seperti yang anda inginkan, justru blog hanya akan sepi pengunjung dengan traffic yang sangat rendah. Apabila itu yang terjadi bagaimana anda bisa mendapatkan penghasilan dari setiap blog yang anda buat. Jadi jangan sia-siakan waktu anda hanya untuk mengerjakan sesuatu yang kepingin instan, mudah dan cepat, tetapi akhirnya nanti akan kecewa, sebab pekerjaan menjadi blogger hasilnya tidak seperti yang anda inginkan.


Update Tulisan Secar Rutin Meningkatkan Traffic Blog

Membangun sebuah blog sama halnya seperti anda membangun sebuah toko baru di dunia nyata. Toko baru yang anda buat tentu belum ramai pembeli. Anda harus berusaha mempromosikan toko tersebut agar lebih banyak dikenal oleh khalayak ramai, sehingga banyak orang tau kalau di toko anda menyediakan banyak barang yang dibutuhkan orang.

Selain itu tentu saja anda harus selalu menyediakan barang-barang baru agar pembeli tidak merasa bosan jika yang anda pajang di toko hanya barang lama terus. Begitu juga dengan blog, jika anda serius untuk siap menjadi seorang blogger dan ingin mempunyai penghasilan dari blog yang anda buat, tentu harus siap juga untuk serius mengelola setiap blog dengan mensajikan konten unik dan tulisan baru yang segar dan selalu diperbaharui. Dengan rutin dan secara berkala melakukan update blog maka itu merupakan salah satu cara yang sangat berpengaruh terhadap meningkatnya traffic blog dari search engine.

Sebetulnya ada beberapa artikel di dalam blog ini yang bisa dijadikan sebagai bahan dasar bagaimana cara membangun sebuah blog yang berkualitas, tinggal bagaimana anda memilih keyword dan tema yang tepat untuk blog yang ingin anda buat tersebut. Apalagi jika ingin serius membuat blog bisnis online, tentu akan banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan dengan serius, seperti mencari backlink dengan konsisten, melakukan optimisasi SEO ON PAGE maupun OFF PAGE, mengerjakan promosi blog di berbagai sosial media, forum, blog direktory dsb. Bahkan kalo perlu tidak menutup kemungkinan anda harus menggunakan bantuan jasa iklan ataupun jasa SEO.

Diakhiri dengan harapan, semoga sampai akhir anda membaca tulisan ini. Apa yang saya jelaskan bisa membantu para blogger pemula agar mampu menciptakan blog dengan tema unik dan berkualitas, dimana pekerjaan anda membangun blog bisa bermanfaat bagi orang banyak dan tentunya mampu memberikan penghasilan yang memuaskan sesuai seperti yang diinginkan.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: