ARTIKEL BELAJAR SEO : Jika anda seorang pebisnis online dan lebih khusus bermain PPC Google Adsense mungkin tidak asing lagi dengan istilah HPK (High Paying Keywords) akan berbeda bagi seorang pendatang baru mungkin istilah HPK akan sedikit nampak asing.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Cara Mencari HPK (High Paying Keywords)

Apa itu HPK? HPK kepanjangan dari High Paying Keywords sebuah kata kunci dengan nilai klik yang tinggi yang dapat kita bidik untuk dijadikan keywords konten di blog atau website kita dengan maksud meningkatkan penghasilan Google Adsense kita, HPK dikelompokkan atau diambil dari banyaknya pengguna Search Engine dengan kata kunci apa yang paling banyak dicari di Internet melalui search engine khususnya Google. HPK atau High Paying Keywords   ini bervariasi dan tidak menetap atau berubah-rubah, kita bisa mengetahui HPK berdasarkan Hari, Minggu, Bulan dan juga Tahun.

Contoh HPK (High Paying Keywords) :

car, insurance, health, sport, gadget, blackberry, iphone, android, dll

1.Cara mencari “HPK High Paying Keywords” :

a. Gunakan google keyword tool eksternal _https://adwords.google.com/o/KeywordTool
b. Setting:
Pada Match Type (kolom sebelah kiri layer PC): contreng Exact
Pada: Locations and languages : pilih Indonesia
Contreng pada: Only show ideas closely related to my search terms , biar lebih spesifik pencarian (bisa juga tidak di-contreng untuk menambah wacana anda )
ketik Word or phrase ketikkan kata kunci sembarang, lihat hasilnya dan INILAH KUNCINYA: Pilih Kata Kunci yang memiliki Competition Medium atau HIGH.
Misalkan pada kasus thread ini saya ambil kasus dari web saya: "desain rumah" dan “rumah adat jawa”

Analis:

Awal kali pernah coba bidik: “desain rumah” dan “rumah adat jawa”, hasil CPC-nya:
EMD dgn “desain rumah minimalis” weeew….menggembirakan bisa dapet $6-8 perhari dengan pageviews 2.400, Alexa 600 rb)
EMD dengan “rumah adat jawa” Menyedihkan dapet CPC cuman 0.03 (alexa 700 rb)
Dari salah satu EMD kasus diatas, memang “rumah adat jawa” memiliki low competition dan "desain rumah" medium competition. Yang lainnya silahkan analisis dan dikira-kira sendiri  (catatan: EMD “rumah adat jawa” karena ada salah satu permintaan dari temen suruh bangun web itu)

2. CARA meningkatkan CPC :

Pada satu halaman web/artikel maksimal pasang 2 adsense conten saja. Entah apa hubungannya dengan CPC. Tapi ada beberapa kasus jika saya pasang lebih dari 2 ads content CPC-nya menurun, dan pada saat adsense saya kurangi jadi 2, CPC-nya jadi naik

3.Membangun web 

Semua web sy bangun dengan CMS sy bikin sendiri (bukan dari WP atau blogspot). Server Indonesia, Loading web enteng dan cepat.
Exact Match Domain (EMD) : bidik kata kunci yang competition pada google keyword tool eksternal minimalnya: Medium dan High competition, syukur2x dapet Local Monthly Searches yg tinggi (tpi minimalnya 1.000 lah)..
Bikin posting yang kuat seo-nya minimal 15 biji
Perkuat SEO On Page, Kata kunci yg dibidik beri Bold <strong>, Underline <u>, huruf miring<em> minimal lebih dari 1. Beri minimalnya: H1 untuk Post title, H2 keyword pengembangnya, dan H3 keyword pengembang dan pendukungnya.
Sy Jarang banget blogwalking dan cari backlink dari luar.
karena Inilah ciri-khas saya: Tidak diberi backlink dari luar, paling2x backlink didapet antar akun webmaster punya saya sendiri saja (jangan dibikin link-back yaa…, bikin asumsi backlink seperti roda/berputar)
Pasang kode adsense, tinggalin, dan tunggu 2 bulan dan Panen $$$$ …
trus bikin web lagi dengan Niche yang lain (dengan langkah serupa diatas), demikian seterusnya, lama-lama ampe sekarang udah numpuk jadi 25 web yg dipasangin adsense hehehehe…

4. Kenapa sy cepat bikin web dalam waktu relative singkat ?:

Karena abis posting, sy tidak disibukkan dengan cari backlink luar dan blogwalking, trus biaya hosting+domain server Indonesia yg murah banget: antara 150.000-200.000 pertahun. Set and forget…, 2 bulan panen…

5. Sedikit saran 

Jangan menaruh domain + hosting pada satu tempat. Tempatkan pada beberapa Pihak Hosting, ini juga bagus untuk membangun Backlink antar web karena IP address yg berbeda. Dan misalnya ada salah satu Pihak hostingnya bermasalah tidak terkena dampak pada semua web kita.

6. HPK Indonesia 

Kembangin sendiri kata kunci di bawah ini => ketik di google keyword tool eksternal, ambil kata kuncinya yang competition-nya Medium-High, bikin EMD, posting min. 15 biji.. ..Tunggu 2 bulan, Panen .... DONE !  :
Rumah desain, desain rumah minimalis => ketik 2 kata kunci tsb di google keyword tool eksternal (udah dapet banyak tuch utk bikin web EMD…  )
perawatan kecantikan, tips kecantikan, kosmetik
kesehatan

7. Lantas Berapa Nilai CPC Indonesia tsb ?

Yaa jangan dibandingin dengan CPC bule laahh (jauuuh masss..), tapi minimalnya jika ingin tetep membangun web/blog Indonesia cara diatas, minimal dapat meningkatkan CPC seringnya berkisar 0.05 s/d 0.2 (pernah juga dapet dari Indonesia 0.4 tapi jarang banget dapetnya….).
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: