ARTIKEL BELAJAR SEO : Bayangkan jika blog yg sudah kita bangun siang malam dan sudah menghasilkan traffic yg ruaar biasa, tiba2 adsensenya dibanned, padahal kita ga merasa nglanggar TOS. (bentar tak bayangin dulu)... 90% pasti kecewa, marah, jengkel ^%*&$&^^... ciat ciaat ciaaat..... hehe

Cara Mengantisipasi Bom Klik Iklan Adsense

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Kemungkinan adalah karena ada competitor yang usil ingin menjatuhkan kerja keras kita dengan melakukan click fraud.

Apa itu Click Fraud?

kata guru ane: It’s clicking on an ad with malicious intent rather than from any actual interest in the advertiser’s product or offer.
Artinya. ane juga kagak paham gan, tapi kalu ane bahasakan sendiri, klik iklan dari 1 IP address melebihi dari batas kewajaran, itu yg ane maksud dngn BOM KLIK.

Penyebabnya?

Diantaranya:

Kompetitor blog lain yg ingin menjatuhkan blog kita.
Biasanya untuk menjatuhkan semangat kita2 para blogger yg baek hati, mereka ngebom klik sehingga dibanned sm GA.
Kompetitor GA.

Bukan suudzon, tpi bisa jadi kompetitor GA ingin menjatuhkannya sehingga melakukan click fraud. Dgn bgitu, para pengiklan kecewa karena sdh mengeluarkan bnyk uang, tp barangnya g laku2. Jd mereka berfikir psng ikln d GA g efektif.
Teman/keluarga sendiri yg g teu TOS.

Ini kejadian sm temen ane. Stlh cerita sm bpkny klu dia sdh pny penghsln smpingan dr GA, tau2 dibanned sm GA. usut pny usut, stiap kali ngantor bpknya nyempatin buka blog temen ane trus diklik berkali2. Maunya nolong eh malah mentung...
Pencurian script GA.

kode script GA kita bisa dicuri lho gan. Kalu ada yg usil, bisa aja dia bikin blog baru trus dipasang disana, trus dia klik berkali2.
DLL.

Cara Antisisapinya?

Sejauh ini, ane baru punya 2 tips yang bisa ane share buat agans semua.. tentunya ane berharap ad yg mau nambahin (Thank bangeett.. ane doain masuk surga deh)

Otorisasi Situs.

Agans2 semua pasti sudah pada tahu.. Ini juga dari guru ane, katanya untuk ngantispasi penyebab yang nomor 4, kita musti otorisasi situs kita. Jadi intinya kita daftarin alamat situs kita yg boleh menayangkan iklan. diluar situs yg kita daftarin, nnti iklan tetap tampil tapi g dihitung. Malah nnti GA akan kasih tahu kita kalu ad alamat situs lain yg tidak kita daftarkan menampilkan iklan kita. Caranya klik gambar gir > setelan/setting > cari Akses dan Otorisasi > masukkan situs yg boleh nampilin iklan. (g usah pake we3 ato http).
Instal Click Fraud Monitor.
CFM berfungsi untuk memblokir satu IP address yg mengklik iklan kita lebih dari yg kita setting. Kita juga bisa masukkin ip address kita agar diblokir sehingga kalau tidak sengaja ngeklik bisa aman.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: