ARTIKEL BELAJAR SEO : meta tag adalah bagian yang sangat vital untuk SEO On Page, CMIIW. Berangkat dari penasaran, ane coba otak-atik dan bandingkan hasil meta tag di blogspot dan WP, kayaknya emang ada kekurangan pada blogspot, yakni kurang bisa dinamis. Jadilah ane otak-atik gimana bikin meta tag se-dinamis mungkin sehingga ga kalah sama di WP.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Meta Tag Seo untuk Blogger 2016 Lengkap

Letak ke-dinamisannya adalah di halaman index dan di halaman lain bener-bener beda sehingga di tiap halaman bisa dioptimalkan untuk nembak keyword. Tapi, dari kebanyakan yang ane udah dapet adalah hasilnya jadi kurang readable (kurang enak di baca). Nah, karena itulah, ane lakukan riset selama kurang lebih 2 hari cuma buat utak-atik meta tag yang dinamis dan tetap readable sehingga tampak natural di mata search engine. Ini meta tag hasil olahan ane yang ane tuangin juga di blog ane : SEOsaja.Com. Agan bisa liat contoh penerapannya di blog ane tersebut. Bandingkan halaman index, halaman artikel, label, dan archive, serta halaman hasil pencarian.

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Deskripsi utama pada halaman depan (homepage).' name='description'/>
<meta content='Keyword utama blog di halaman depan (homepage)' name='keywords'/>
<meta content='perampokgoogle.blogspot.com' name='subject'/>
<meta content='Abstraksi yang menggambarkan blog anda (mirip deskripsi)' name='Abstract'/>
<b:else/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Deskripsi pada halaman yang sedang dibuka.&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Keyword pada halaman yang sedang dibuka&quot;' name='keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Abstract'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Deskripsi pada halaman yang sedang dibuka.&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Keyword pada halaman yang sedang dibuka&quot;' name='keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Abstract'/>
</b:if>
</b:if>
<meta content='perampokgoogle.blogspot.com' name='copyright'/>
<meta content='perampokgoogle.blogspot.com' name='author'/>
<meta content='UTF-8' name='Charset'/>
<meta content='Global' name='Distribution'/>
<meta content='General' name='Rating'/>
<meta content='INDEX FOLLOW' name='Robots'/>
<meta content='1 days' name='revisit'/>
<meta content='1 Days' name='Revisit-after'/>
<meta content='ID' name='language'/>
<meta content='-5;120' name='geo.position'/>
<meta content='ID' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='index,follow,snipet' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='alexabot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='ALL' name='SPIDERS'/>
<meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>

Keterangan Penggunaan di template blogger
Ganti tulisan warna merah sesuai dengan blog anda.
Ganti tulisan warna biru sesuai dengan posisi, bahasa, dan lokasi anda. Bila blog anda berbahasa Inggris, maka yang ini <meta content='ID' name='language'/> bisa dihilangkan.

Meta Tag Seo Versi kedua mesti kamu cobain juga sobat rampok begini caranya :

Ok langsung saja kita masuk ke bahasan inti.

Langkah 1

langkah yang pertama adalah mendaftarkan blogspot baru. Kalau banyak master bilang nama url itu penting buat seo, bagi saya itu salah! Karena menurut saya nama url bebas pun bisa bagus rankingnya di SE. Usahakan url pendek, walaupun katanya ga jelas/absurd.
Contoh: 
informasi-terbaruku.blogspot.com --> jelek (menurut saya)
haikau.blogspot.com --> ini yang saya pilih (singkat dan padat)
untuk niche-niche tertentu, silahkan disesuaikan ya mas bro 

Langkah 2

pakailah tema yang SEO friendly! Agan tidak perlu bereksperimen, saya kasih saran pakai theme nya mas sugeng (maaf bukan promosi). Karena menurut saya theme dia bagus2, tag heading tertata rapi. Kelebihan tema mas sugeng yaitu udah ada breadcrumb dan permalink, jadi ente gausah repot2 masang lagi.
Silahkan pilih salah satu theme seo friendly, lalu pasang di blog anda.

Langkah 3

Atur meta tag dan dinamic tag heading. Saya yakin pasti agan udah bisa nyetelnya. Meta tag yang saya gunakan:
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='abstract'/>
<meta content='Indonesian' name='language'/>
<meta content='ID-BT' name='geo.region'/>
<meta content='-0.789275;113.921327' name='geo.position'/>
<meta content='-0.789275, 113.921327' name='ICBM'/>
<meta content='Nama ente' name='author'/>
<meta content='index,follow' name='robots'/>
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='never' name='expires'/>
<meta content='All-Language' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='index, follow' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='all' name='spiders'/>
<meta content='all' name='WEBCRAWLERS'/>
<meta content='aeiwi, alexa, alltheWeb, altavista, aol netfind, anzwers, canada, directhit, euroseek, excite, overture, go, google, hotbot. infomak, kanoodle, lycos, mastersite, national directory, northern light, searchit, simplesearch, Websmostlinked, webtop, what-u-seek, aol, yahoo, webcrawler, infoseek, excite, magellan, looksmart, bing, cnet, googlebot' name='search engines'/>
Jangan lupa pasang rel canonical dibawah meta tag tersebut:
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

LAngkah 4.

Hapus quick edit! silahkan cari kode ini <b:include name='quickedit'/> lalu hapus!

LAngkah 5. 

Silahkan pasang SEO Smart LInk dan Tag ALT otomatis. Cara nya silahkan cari di google ya, banyak yg share kok 

Langkah 6.

Pasang Rich snippet/bintang. Silahkan cara nya juga cari di google ya, banyak juga yang ngeshare.

Langkah 7. 

Setelah ente selesai dengan urusan theme dan kode html, sekarang saatnya memperkuat pijakan blog ente.
Yang harus agan lakukan adalah submit ke webmaster tools Google dan Bing, lalu pasang meta tagnya di bawah kode <head>

Langkah 8. 

Pasang sitemap jangan lupa ya! kodenya xxxxx.blogspot.com/sitemap.xml

Langkah 9.

Setting robots di blog agan. Caranya masuk ke blogger agan -> setting -> preferensi dan penelsuran -> robots.txt khusus klik "ya"
lalu masukkan kode ini:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http:// xxxxxx.blogspot.com/sitemap.xml
Sampai disini optimasi selesai. selanjutnya update lah blog agan, (cukup) 1 kali sehari, kalau mau lebih silahkan 
Bikin artikel yang seo friendly, harus ada 3 internal link, 1 link ke artikel tersebut, 1 link ke homepage, 1 lagi ke artikel sebelumnya. 
Untuk artikel saya biasanya bikin 300kata, letakkan kw di awal artikel, tengah, dan akhir. jangan kebanyakan. 
beri 1 gambar yang relevan, jangan lupa kasih alt dan title pic nya ya 

Cara saya riset kw: gausah pusing sama keyword tools external, buat nyari artikel yang joss gandos, silahkan jalan2 ke blog orang lain, liat populas post nya, lalu tulis di blog ente!  

Sambil nunggu blog terindex, agan boleh ping blog agan. Jangan keseringan! 2hari sekali cukup.
Lalu share artikel agan di lintas me dan gplus (fungsinya bukan untuk nyari traffic, tapi nyari pegangan backlink).

Setelah usia blog agan 20hari, silahkan beri backlink, cari di forum service aja banyak kok, ga perlu yang mahal2, yang penting berkualitas.
Backlink yang saya pakai: High PR, SOSBOK, forum profile, Drigg.


Meta Tag Seo Versi Ketiga Terbaru 2016 :

<!-- All in One SEO Pack for blogger by perampokgoogle.blogspot.com -->
<meta charset='utf-8'/>
<meta content='width=device-width, initial-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>
<title>Page Not Found - <data:blog.title/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.pageTitle + &quot;, &quot; + data:blog.title' name='keywords'/>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='YOUR, KEYWORDS, HERE' name='keywords'/></b:if>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - Atom&quot;' rel='alternate' type='application/atom+xml'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;feeds/posts/default?alt=rss&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - RSS&quot;' rel='alternate' type='application/rss+xml'/>
<link expr:href='&quot;http://www.blogger.com/feeds/&quot; + data:blog.blogId + &quot;/posts/default&quot;' expr:title='data:blog.title + &quot; - Atom&quot;' rel='alternate' type='application/atom+xml'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<link expr:href='data:blog.postImageThumbnailUrl' rel='image_src'/>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.url'>
<meta expr:content='data:blog.url' property='og:url'/>
</b:if>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:site_name'/>
<b:if cond='data:blog.pageName'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>
</b:if>
<meta content='website' property='og:type'/></b:if></b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>
<meta expr:content='data:blog.postImageThumbnailUrl' property='og:image'/>
<b:else/></b:if>
<link href='/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
<link href='https://plus.google.com/GOOGLE+ID/posts' rel='publisher'/>
<link href='https://plus.google.com/GOOGLE+ID/about' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/GOOGLE+ID' rel='me'/>
<meta content='GOOGLE-WEBMASTER-CODE' name='google-site-verification'/>
<meta content='BING-WEBMASTER-CODE' name='msvalidate.01'/>
<meta content='ALEXA-VERIFY-CODE' name='alexaVerifyID'/>
<meta content='Sylhet, Bangladesh' name='geo.placename'/>
<meta content='YOUR-NAME' name='Author'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='indonesia' name='geo.country'/>
<meta content='en_US' property='og:locale'/>
<meta content='en_GB' property='og:locale:alternate'/>
<meta name="language" content="english"/>
<meta content='https://www.facebook.com/PerampokGoogle' property='article:author'/>
<meta content='https://www.facebook.com/Msdesign.rtml' property='article:publisher'/>
<meta content='FACEBOOK-APP-ID' property='fb:app_id'/>
<meta content='FACEBOOK-ADMIN-ID' property='fb:admins'/>
<meta content='@perampokgoogle.blogspot.com' name='twitter:site'/>
<meta content='@perampokgoogle.blogspot.com' name='twitter:creator'/>
<!-- End of All in One SEO Pack for blogger by perampokgoogle.blogspot.com -->

Keterangan Pakai Sobat tinggal ganti text yang dibold dan warna warni diatas dengan data blog sobat masing masing semoga bermanfaat artikel Seo Mengenai Meta Tag Seo untuk Blogger 2016 lengkap sampai jumpa besok para perampok google.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: