ARTIKEL BELAJAR SEO : semua orang pada fokus ke FB, Twitter, Pinterest, Google+, sampe ngelupain social media yg satu ini. Padahal Tumblr sama aja kayak social media lain, bisa dimanfaatin buat kepentingan internet marketing.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Banyak yg ga nyadar bahwa social media satu ini punya potensi super gila. Kenapa ane bilang super gila? Salah satu Tumblr ane punya follower 5000+. Setiap ane bikin postingan selalu di-reblog setidaknya 100 kali. Dan itu menyumbang traffic cukup besar ke blog-blog ane. Padahal postingannya sederhana sekali. Tapi karena follower ane adalah follower tertarget makanya traffic-nya bisa lumayan bgt. Itulah kenapa salah satu blog ane traffic terbesarnya justru dari Tumblr. Google entah nomer ke berapa

Di trit ini ane bakal bongkar semua caranya. Mulai dari milih nama, bikin postingan, sampe trik marketing. GRATIS!

Step by step


1. Daftar Tumblr pake alamat email agan.

2. Bikin blog baru dengan nama yang ada sangkut pautnya sama keyword bidikan blog utama agan (dg kata lain, blog yg pingin agan promosikan). Contoh keyword bidikan: crochet tips. Maka agan bisa pake nama blog seperti: iluvcrochet.tumblr.com, atau sebagainya. Agan pasti paham. Ga usah peduliin KOD atau EMD. Kita ga akan cari traffic dari Google. Ini traffic murni dari Tumblr. Pilih aja sub-domain yang menarik buat target audiens agan.

3. Tinggalin blog agan selama minimal 24 jam. Ini murni pengalaman dan saran dari beberapa temen. Ga usah tanya kenapa, lakuin aja. Hehe. Pokoknya setelah blog Tumblr jadi, tinggalin dulu selama minimal 24 jam. Setelah 24 jam, blog Tumblr siap kita eksploitasi.

4. Isi dg konten yg sifatnya lebih ke visual. Visual = gambar. Mulai googling, dan cari gambar2 yg berhubungan dg niche agan. Kasih 1-2 kalimat yg general. Contoh: “I really love this picture. This is so freaking amazing!!!” Kalo bingung dg bahasa linggis, kumpulin aja kalimat2 beginian dari postingan orang lain. Terus pakai buat postingan sendiri. Dalam tahap ini gak usah khawatir dg kualitas postingan. Agan cukup penuhi blog agan dg 20-30 gambar. Yg mana itu amat sangat gampang sekali. Ga usah khawatir soal copyright. Sejauh ini, ane ga pernah nyantumin link sumber gambar, dan ane aman2 aja tuh. Beda bgt sama yg main web wallpaper/semi-wallpaper. Peace!

5. Lakukan pencarian di Google dg kata kunci “tumblr tagged [keyword bidikan].” Contoh: “tumblr tagged crochet” tanpa tanda petik. Perhatikan gambar:

Rampok Trafik Dari Tumblr
Perhatikan hasil pencarian yg ane kasih kotak merah. Link itulah yg harus kita buka.

6. Cari postingan yang di-reblog paling banyak. Contohnya kayak gambar di bawah:
Rampok Trafik Dari Tumblr 6
Perhatikan bagian yg ane kotakin. Itu adalah jumlah terbanyak yg di-reblog orang. Buat ane, jumlah segini masih kurang. Biasanya ane cari yg di-reblog sekitar 100+. Tapi untuk contoh, jumlah segini ane anggap cukup.

7. Klik tulisan “22 notes” itu, lalu perhatikan siapa aja orang yang melakukan reblog.
Rampok Trafik Dari Tumblr 5
Follow semua akun tersebut.

Di sinilah keajaiban terjadi. Ketika agan follow akun2 itu, kemungkinan besar mereka akan balik follow agan. Kenapa? Karena niche blog agan adalah niche yg memang menjadi passion orang2 itu. Mereka bisa dg mudah follback.

Kalo udah follow bentuknya jadi gini:
Rampok Trafik Dari Tumblr 4
Follower agan nantinya adalah follower yg sangat tertarget. Mereka bakal reblog apa pun postingan agan, selama postingan agan menarik. Gimana caranya bikin postingan yg menarik? Nanti ane kasih tau.

Rahasia lain dari ane: follow minimal 200 akun setiap hari selama sebulan. Follow 200 akun gak lama kok gan. Buat ane, paling lama setengah jam. Ini pas internetnya agak lemot. Yg pasti, ini gampang bgt. Yg perlu agan lakuin setiap hari cuma follow 200 akun, sambil bikin minimal 1 posting yg menarik. Tapi pastiin agan cuma follow orang2 yg punya ketertarikan pada niche yg agan garap.

8. Sekarang waktunya kita bikin “konten berkualitas”. Sekali lagi, ga ada trik super istimewa. Ini trik sederhana, tapi kalo agan lakuin secara rutin bisa bikin blog agan kebanjiran pengunjung tiba2. Hehe. Caranya, cari konten yg lagi viral di niche agan. Cari ke web2 kayak Reddit, Pinterest, atau tempat lain.

Sebagai contoh, ane buka Reddit. Yg ga bisa akses Reddit karena diblokir provider, langsung aja pake proxy. Lakukan pencarian di kotak pencarian. Apa keywordnya? Jelas, keyword bidikan agan.

Rampok Trafik Dari Tumblr 3
Buka link teratas yg formatnya image.

Rampok Trafik Dari Tumblr 2

Link itu mengarah ke gambar ini:
Rampok Trafik Dari Tumblr Download1
Perhatikan bagian yg ane kotakin. Gambar itu dilihat sebanyak 70.000+ kali. Ini adalah gambar yg bagus buat dijadiin postingan.

9. Download gambar tersebut, terus langsung jadiin sebagai postingan. Bikin postingan dalam format image.
Rampok Trafik Dari Tumblr Download
Kasih kata2 menarik, plus link blog utama agan. Jangan lupa kasih tag secukupnya. Jangan nyepam.

Rampok Trafik Dari Tumblr Nyepam
Notes: Link itu bukan link blog ane.

Karena postingan baru agan adalah postingan yg udah pernah jadi viral, kemungkinan besar sekarang bakal jadi viral lagi. Sejauh pengalaman ane, postingan kayak gini bisa dapet 100+ reblog. Ga percaya? Udah, take action dulu aja.

Saran ane, jangan sering2 nyantumin link blog utama di postingan. Kalo agan tiap hari bikin 5, cukup sekali aja agan nyantumin link di salah satu postingan. Takutnya entar akun agan dibanned gara2 ketahuan nyepam. Main aman aja gan.

Jadi intinya ada dua:

1) Posting gambar2 yg pernah viral, setiap hari.
2) Follow orang2 yg punya ketertarikan yg sama dg niche pilihan agan.

Cuma dua itu kuncinya.

Baiklah. Gitu aja yg bisa ane share. Semoga bermanfaat. Kalo ada yg mau nambahin langsung aja nambahin. Entar ane masukin ke page one.
Rampok Trafik Dari Tumblr pageone

Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: