Cara Membuat Halaman Statis Blog dan Menjadikan Halaman Utama ( Home Page )


Home Page merupakan tampilan utama sebuah blog / website, pada sebuah blog umumnya home page selalu di isi dengan deretan Post (Artikel yang lebih baru kemudian di susul artikel yang lebih lama), berbeda dengan tampilan home page website yang mana home page sebuah website biasanya menampilkan satu halaman penuh, untuk lebih jelasnya silahkan baca Artikel Tentang Perbedaan Blog Dengan Website.


Dengan memanfaatkan Cara Membuat Home Page dengan Halaman Statis Blogger ini selain bisa di gunakan sebagai salah satu cara untuk mempercantik blog juga akan memberikan kesan professional blog kita layaknya sebuah website, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu Perbedaan Blog dan Website adalah terletak pada tampilan Home Page

Cara Membuat Home Page Dengan Halaman StatisBlogger (Blogspot)

Sebelum anda menampilkan Halaman stats menjadi Home page, langkah pertama yang harus dilaukan adalah Membuat Laman (Halaman Statis) Blogger, berikut Cara Membuat Halaman Statis Blog dan Menjadikan Halaman Utama

Untuk membuat halaman statis, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Buat Laman

*Yang pertama dan utama, tentu Anda harus login dulu ke akun blogspot Anda. Saya anggap kini Anda telah menyediakan artikel khusus untuk ditampilkan dihalaman statis. Setelah login, pilihlah tab Laman disebelah kiri lalu pilih Laman Baru. Anda juga bisa memilih Laman lain yang telah Anda buat sebelumnya.

*Setelah membuka laman, isikan artikel yang Anda ingin tampilkan dihalaman utama. Isi sesuai dengan selera, Anda bisa memasukkan gambar atau video. Intinya, laman ini sama seperti Anda membuat postingan seperti biasa. Pada tutorial ini, laman statis yang akan kita buat saya beri nama Hello. Setelah selesai, klik Publish/terbitkan.

Pengaturan

*Setelah laman yang akan kita jadikan halaman statis diterbitkan, langkah selanjutnya adalah pengaturan. Masih di dhasbor blogspot Anda, selanjunya pilihlah tab Setelan/Setting lalu Preferensi Penelurusan lalu klik Edit di Pengalihan Khusus. Lihat gambar dibawah ini.

dok.pribadi

*Ada dua pilihan dalam kolom ini, Pada kolom pertama Dari (URL blog Anda) kolomnya isikan saja dengan simbol "/" (tanpa tanda kutip). Dan dikolom kedua Kepada (URL blog Anda) isikan URL halaman statis yang anda buat tadi. Misal dalam hal ini alamat URL statis yang buat adalah http://cara-downloads.blogspot.com/p/hello_17.html. Copy saja kata-kata terakhir yakni "/p/hello_17.html" (tanpa tanda kutip). Setelah diisi klik Simpan dan Simpan Perubahan.

dok.pribadi

Selesai. Sekarang halaman home Anda telah berubah menjadi halaman statis

Sekian Tutorial Cara Membuat Halaman Statis Blog dan Menjadikan Halaman Utama semoga bermanfaat, bagi yang belum bisa silahkan koment saja.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: