Hallo sobat blogger . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai seorang youtuber yang dapat penghasilan dari jejaring sosial yang berupa 100% seluruh kontennya adalah vidio atau biasa yang kita kenal adalah youtube . Saat ini banyak sekali youtuber baru yang bermunculan , hal ini juga menjadi sebuah pertanyaan mengapa banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang youtuber .



Lantas hal ini menyebabkan banyak pertanyaan yang bermunculan dari para netizen , pertanyaan tersebut meliputi "Apakah seorang youtuber dibayar?" , "Jika dibayar dari mana seorang youtuber mendapatkan uang?" . Maka dari itu mas achwan ingin membahas hal ini dengan tujuan ingin menuntaskan pertanyaan yang mungkin belum anda ketahui jawabannya .


Dari mana youtuber dapat uang?

Seorang youtuber akan mendapatkan bayaran dan mendapatkan uang ketika vidio yang mereka upload ke youtube banyak yang menonton . Pembayarnya sendiri pun sama halnya dengan seorang Blogger , yaitu Google Adsense yang membayar . Syarat untuk bisa berpartisipasi menjadi publisher youtube atau mitra youtube adalah anda harus memiliki channel youtube pribadi dan juga vidio original anda . Menjadi publisher youtube sangatlah mudah , berbeda jauh dengan publisher blogger yang begitu sulit untuk mendapatkan akun google adsense .

Jadi pada intinya adalah mereka akan mendapatkan uang dari Google adsense , uang yang mereka hasilkan dapat mereka ambil sekitar tanggal 21 setiap bulannya (menurut pengalaman saya didunia youtube ) .

Bagaimana perhitungan youtube atas pendapatannya?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa youtube akan membayar para publishernya pada tanggal 21 disetiap bulannya , biaya penarikan minimal sudah mencapai angka minimum yaitu $100 . Jadi dengan kata lain jika sebelum tanggal 21 pendapatan yang tertera dalam adsense hanyalah pendapatan kotor seorang youtuber belum termasuk pembagian rata antara adsense dengan anda sendiri selaku seorang youtuber .

Biasanya seorang youtuber akan mendapatkan hasil ketika vidio yang mereka upload mencapai seribu kali tayang , penghasilan perseribu kali tayang ini tidak menentu sobat , saya sendiri pernah hanya mendapatkan $0.78 saja ketika vidio yang saya upload telah mencapai angka 1K views . Ini membuktikan bahwa jika seorang penonton tidak mengklik iklan maka kita tidak akan mendapatkan penghasilan , yang kita dapatkan hanyalah pendapatan dari perseribu kali tayang iklan tersebut , dan hal ini bayarannya sangat relatif rendah .

Endorse/Iklan

Biasanya youtuber yang memliki subscriber banyak akan menarik seorang pengusaha atau perusahaan untuk mempromosikan product yang mereka jual , sebagai contoh kita ambil dari seorang youtuber dengan subscriber terbanyak didunia yaitu pewdiepie . Ia terkadang mengenakan headset Razer dan juga menerapkan link penjualan barang tersebut .  Hal ini juga termasuk pendapatan tambahan bagi seorang youtuber .

Nah mungkin begitulah informasi yang saya ketahui mengenai uang yang didapatkan oleh seorang youtuber .

Sekian pada artikel kali ini semoga ada manfaatnya bagi anda yang membacanya .
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: