Mengiklankan sebuah produk secara online sudah hal yang lumrah pada saat ini, selain menghemat tenaga promosi, kita juga bisa menargetkan kepada siapa, dimana, dan umur berapa yang kita berikan iklan. Itulah fungsi dari web-web advertiser pada saat ini, sudah banyak sekali situs pengiklanan yang sangat bagus, baik yang di dalam negeri ataupun di luar negeri. Selain bisa mengiklankan, kita juga bisa menjadi sang penampil iklan, atau biasa disebut dengan publisher.

Situs Advertise Tebukti Membayar
Advertise Web


Seperti kalian lihat pada blog-blog, pasti blog mereka terdapat iklan, nah itulah yang dimaksud dengan publisher, mereka dibayar karena sudah menampilkan iklan salah satu web advertiser tersebut. Karena dengan menampilkan iklan mereka ke dalam blog, hal itu sama saja mempromosikan iklan, jadi wajar mereka para blogger mendapatkan bayaran hanya dengan menampilkan iklan pada blog mereka.

Namun, menjadi seorang publihser tidaklah mudah, kita harus melaksanakan peraturan-peraturan yang dilarang oleh situs pengiklanan yang kita gunakan. Berikut adalah beberapa situs advertiser atau pengiklanan terbaik menurut intervirtual blog.

1. Google Adsense


Siapa coba yang tidak mengenal google adsense? sebuah situs advertise yang dirilis pada tanggal 18 juni 2003. Apa hebatnya dari situs ini? situs ini benar-benar sangat hebat, mereka mampu menampilkan iklan yang relevan, bahkan dapat dikatakan sangat relevan. Maksudnya adalah ketika konten yang sedang kita buka adalah tentang game, maka iklan yang akan muncul pun tentang game, bukan yang lainnya. Selain iklan yang relevan, adsense juga membayar para publishernya dengan bayaran yang sangat mahal, adsense meggunakan sistem CPC ataupun CPM. jadi setiap iklan yang kita tampilkan ada yang klik, kita akan mendapatkan bayaran lebih dari adsense. Begitu juga sebaliknya, ketika iklan tidak ada yang mengklik, kita akan tetap mendapatkan bayaran, karena adsense menggunakan sistem CPM (Cost Per Milion)

Selain relevan dan bayaran yang mahal, adsense juga sangat akurat sekali dalam perhitungan iklannya. Tidak ada satupun trafik ataupun klik yang terlewati, tidak seperti situs-situs advertise yang lainnya, biasanya mereka tidak mendata setiap klik dengan detail. Dibalik adsense yang menggiurkan, terdapat hal yang tidak enak juga sobat, untuk mendapatkan akun adsense sangatlah sulit, dan sangat rentan sekali banned, kita harus benar-benar menaati TOS yang sudah diterapkan oleh adsense. Jika melanggar satu kali, akun adsense bisa dinonaktifkan kapan saja.

2. Infolinks

Infolink adalah sebuah web advertise yang didirikan pada tahun 2007, sama halnya seperti google adsense, infolink adalah situs pengiklanan yang menggunakan sistem CPC, dan CPM. Bayaran yang diberikan oleh infolinks pun dapat dikatakan mahal sobat, tidak beda jauh dengan google adsense. Bahkan keakuratan perhitungannya pun sangat tepat, sama seperti google adsense.

Banyak yang menggunakan iklan infolink ke dalam blog download, karena blog download biasanya banyak pengunjungnya, dan mudah untuk menarik pengunjung baru. Maka dari itu mereka yang menekuni blog download menggunakan advertise ini, agar blog mereka masih tetap mendapatkan penghasilan walau tanpa google adsense.

3. Media.net

Media.net atau biasa dikenal dengan sebutan Advertising Media Network adalah sebuah situs advertise yang dibuat oleh Yahoo. Tidak ingin kalah dengan google yaitu google adsense, Yahoo pun membuat situs pengiklanan yang dirancancang seperti adsense, yaitu jenis iklan yang kontekstual, atau dengan kata lain sesuai dengan topik yang sedang kita baca.

Namun untuk bergabung menjadi publisher media.net agak sulit sobat, kalian harus memiliki blog dengan trafik 500.000 perbulan agar bisa diterima menjadi publisher media.net. Namun bayaran yang diberikan pun tidak jauh berbeda dengan bayaran google adsense ataupun infolinks.

4. Anonymous Ads

Anonymous ads adalah sebuah pengiklanan yang membayar para publishernya dengan bitcoin, bitcoin adalah sebuah uang digital yang harganya cukup mahal. Saat ini 1 BTC seharga 60jt (2017). Bagi kalian yang memiliki blog download dengan trafik yang tinggi, saya sangat menyarankan kalian untuk menggunakan advertise ini, ke akuratan perhitungan anonymous ads saya rasa cukup akurat juga sobat, akan tetapi data klik ataupun tayangan iklannya tidak bisa kita lihat. Minimal payout dari situs ini juga kecil, dan proses payout juga tidak begitu lama.


Nah itulah sobat beberapa situs pengiklanan terbaik menurut intervirtual blog, semoga bermanfaat.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: