Trik Mudah Mengatasi Kenapa Browser Tidak Mau Jalan

Internet merupakan kebutuhan sangat penting bagi kalangan atas maupun kalangan menengah kebawah,karena akses Jaringan Internet saat ini di butuhkan untuk menunjang pekerjaan dan bisnis yang selalu di akses dengan jaringan internet,jadi apabila saat browsing mengakses ke website mengalami masalah atau ada Penyebab Kenapa Browser Tidak Mau Jalan akan menjadikan kita tidak nyaman atau kesal saat menyelami internet saat browsing dan menghabat pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

Trik Mudah Mengatasi Kenapa Browser Tidak Mau Jalan
dok.pribadi

Koneksi internet bagus tapi tidak bisa browsing bisa saja disebabkan oleh virus, jadi solusi pertama, cobalah scan komputer atau laptop anda dengan antivirus dengan update terbaru. Kalau solusi pertama tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah, bisa dipastikan Winsock windows komputer atau laptop anda yang corupt, WINSOCK atau Windows socket API adalah sebuah mekanisme yang menyediakan sarana komunikasi antar komputer dalam jaringan.

Dari berbagai jawaban member kaskus tentang Trik Mudah Mengatasi Kenapa Browser Tidak Mau Jalan akhirnya saya mendapatkan solusi melalui yang memberikan solusi begini (solusinya singkat amat, biar saya perjelas agar masbro gak pusing lagi) :

1. Klik Start di pojok kiri bawah monitor >>> kemudian pada RUN atau kalau tidak ketemu cari Command Prompt (biasanya berada di accessories) >>> kemudian klik kanan dan pilih Run as administrator setelah itu ketik >>> netsh int ip reset resetlog.txt >>> dan tekan ENTER.

2. Setelah itu ketik >>> netsh winsock reset >>> dan tekan ENTER

3. Restart komputer atau laptop anda

4. Insyaallah berhasil dan browser kesayangan bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya

Kalo cara di atas masih belum fix, masbro dapat mencoba cara Koneksi Stabil Tidak Bisa Browsing, Cek Firewall Antivirus atau Cara Cepat Buka Semua Blokir Website Terbaru

Begitulah pengalaman saya mencoba menemukan solusi atas permasalahan browser gak bisa browsing, kebetulan saya menggunakan windows 7. semoga pengalaman saya dapat juga bermanfaat.

Tambahan juga khusus yang memakai Mozila berikut ini saya kasih tips lain
Berikut ini tip  Trik Mudah Mengatasi Kenapa Browser Tidak Mau Jalan.

* Yang pertama-tama harus kita lakukan hapus atau disable addon Mozilla yang sudah ada tetapi tidak ada manfaatnya alias tidak penting hal ini bisa menjadikan masalah atau penyebab Mozilla tidak bisa browsing.

* Lakukan penghapusan atau Uninstall Mozilla lama atau browser yang lain di gantikan dengan versi yang terbaru agar browser lebih fress dan ter update

* Lakukan penghapusan atau Uninstall antivirus yang sudah ada dan di pergunakan dan install kembali denga antivirus versi terbarunya agar lebih optimal dan tidak mengakibatkan crash.

* Metikan IDM yang sebagai alat download secara otomatis yang ada di browser Mozilla dan browser yang lain langkah selanjutnya merestart browser.

* Menghapus chokies yang ada di browser karena sisa chokies yang ada bisa menimbulkan virus atau memenui file di dalam computer atau laptop.

Sekian tips dari saya tentang cara Trik Mudah Mengatasi Kenapa Browser Tidak Mau Jalan semoga bermanfaat, bagi sobat yang belum bisa mengatasinya silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar.

Terimakasih... 
      
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: