Syarat dan Kriteria Template SEO-Friendly - Banyak sekali template-template di luar sana yang mengklaim bahwa sudah memenuhi setandar seo, padahal sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu syarat atau kriteria template seo itu seperti apa. apakah harus mewah? atau harus berwarna putih? karena banyak sekali template yang seo hanya menggunakan warna yang calm atau terkesan hanya mempunyai sedikit warna.
Baiklah, saya disini akan menjelaskan kriteria template yang seo friendly berdasarkan salah satu master seo yang blognya hampir dikunjungi lebih dari 1000x setiap harinya.


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


SYARAT & KRITERIA TEMPLATE SEO
Saya akan membagi kedalam dua kriteria silahkan perhatikan.
Kriteria Umum
Cepat loading. karena semakin lama kecepatan loadingnya makan pengunjung semakin bosan menunggu.
Tampilannya menarik. template yang menarik akan membuat pengunjung betah untuk menikmati blog anda dan tentunya harus diimbangi dengan content yang berkualitas.
Terpasang Breadcrumbs, memudahkan pengunjung menjelajahi blog anda.
Memiliki Related Post, Membantu pengunjung menemukan artikel yang masih berhubungan.
Kriteria Khusus
Saya akan membahasnya per bagian saja.
1. Bagian Header <head> section:
Sebaiknya title tag itu menggunakan format JUDUL HALAMAN saja, misalnya KRITERIA TEMPLATE BLOG SEO FRIENDLY, karena ini lebih baik dari format KRITERIA TEMPLATE BLOG SEO FRIENDLY | PANDUAN BELAJAR SEO DAN TUTORIAL BLOG.
Meta description sebaiknya terdiri dari sekitar 150 karakter, sebaiknya jangan ada kata yang lebih dari dua kali pemunculan.
Gunakan rel='canonical' untuk mencegah banyak versi halaman yang diindex Google.
Gunakan meta robots untuk memblokir halaman arsip untuk mencegah duplikat meta description.
Sebaiknya tidak ada script, kecuali sifatnya asinkron, agar loading blog anda lancar.
2. Bagian Body.
Sebaiknya header halaman ditaruh paling atas dan gunakan heading <h1>
Header halaman sebaiknya menampilkan judul halaman tersebut
Setelah header letakkan menu dan isi link satu per satu. Pastikan link yang paling penting yang paling duluan.
Jika anda ingin memfokuskan kekuatan SEO ke halaman-halaman artikel, maka ada baiknya link-link label yang lebih dulu anda taruh di bawah header. Kalau anda mau memfokuskan kekuatan SEO ke halaman Beranda, maka link halaman beranda yang paling di atas
Anda bisa menambahkan breadcrumbs untuk membantu pengunjung blog mengetahui posisi mereka di blog anda.
Judul artikel sebaiknya menggunakan tag <h2>
Di dalam artikel sebaiknya kata kunci muncul minimal 3 kali dan di bold maksimal 2 kali
Gambar sebaiknya diberi alt tag.
Jika anda ingin mendorong suatu artikel, maka pastikan linknya ada di semua halaman, posisi link agak di atas, dan bila perlu kurangi jumlah link di setiap halaman, agar poin lebih terfokus ke halaman utama anda.
Sebaiknya hindari iframe atau flash element (burung twitter/animasi-animasi lain)
Judul Widget sebaiknya memakai h4 atau h5
Link-link yang tidak begitu penting silahkan taruh di footer karena ini adalah bagian yang paling kecil memberi poin link. Kalau ada eksternal link, bisa ditaruh di urutan-urutan terakhir.
Semua yang ada di atas adalah kriteria dan syarat template blog SEO FRIENDLY. Bagian terpentingnya adalah mendesain template itu sendiri. Pastikan anda menyukai desainnya, agar tidak perlu mengubah template dalam waktu yang lama. Sebaiknya anda berusaha menguasai banyak kata kunci dan mendapat pagerank minimal 3 sebelum mengubah template anda agar goncangannya tidak terlalu besar. Anda juga bisa melihat-lihat atau mendownload template seo friendly dari blog ini secara gratis.
Ok, sekian dulu semoga bisa difahami dan jika masih ada yang bingung silahkan bertanya.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: