SEO sudah berubah 180 derajat, cara-cara SEO lama sudah tidak berlaku dan dominan lagi. Beberapa skema link tier dapat dengan mudah terkena pinalty Google Penguin. Tapi hal itu bukan berarti The Power of Links Tier is Dead! link tier tetap ada dengan komposisi, skema yang pada waktu-waktu sebelumnya tidak pernah di gunakan dan perubahan algo selalu begitu dari waktu ke waktu.
History Singkat Tekhnik Optimisasi

Awal mulai kami mengoptimisasi website (sekitar tahun 2007) backlink dari article directory, website directory memiliki nilai yang tinggi dan dominan. Maka orang berbondong-bondong mensubmit article dan website kedalam dua engine tersebut. Pada waktu itu juga forum link profile, trackback dst masih bisa mempengaruhi posisi sebuah website.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Selang beberapa waktu kemudian update algo di rilis lagi dan semua website yang di optimasi menggunakan tekhnik-tekhnik diatas terkena pinalty di ganti dengan social bookmarking, social media, social media yang paling mempengaruhi ranking website. Al hasil semua orang melakukan optimasi dengan cara ini sampai-sampai pengembang software SEO membuat khusus software auto submission ke berbagai engine bookmarking seperti Pligg, Scutle dsb. Tapi kemudian update berganti lagi membuat website yang di optimasi menggunakan tekhnik tersebut tereliminir.
Skema Link Tier Yang Aman Terkena Pinalty Google di Era Hummingbird

Link tier memang sangat baik untuk mengangkat posisi website kita tapi link tier juga bisa menghancurkan bisnis kita. Lantas bagaimana link tier yang benar dan aman dari pinaty Google? Berikut akan kami tuliskan berdasarkan informasi yang kami terima.

Langkah Pertama


“Make rich your website with high quality contents” artinya buatlah content yang berkualitas, unik dan memiliki nilai. Tekhnology Hummingbird melakukan deep searching kedalam sebuah website sehingga meta data tidak dominan seperti dulu lagi. Artikel yang berkualitas di era Hummingbird adalah artikel yang informatif, edukatif, helpful, lebih spesifik contohnya/konsepnya adalah: WIKI. Buat setiap halaman website anda saling mensupport satu sama lainnya dengan target yang jelas.

Langkah Kedua

Daftar dan gunakan “Google Webmaster Tools” karena Software SEO terbaik untuk menaikan posisi bahkan membuat backlink sekalipun adalah “Google Webmaster Tools” bukan software lainnya. Dengan Google webmaster tools kita sudah dapat menaikan posisi secara gratis.

Langkah Ketiga

“Keep your website natural” artinya jangan nafsu dan terburu-buru naik peringkat. Apa jadinya bila website anda berupa website baru dengan domain baru juga, content masih sedikit dan tidak berkualitas lalu di “blas” menggunakan software SEO hasilnya tak akan bertahan lama. Perbanyak content minimal 50 buah unik content yang saling mengikat lalu biarkan terindex sampai beberapa waktu. Jalankan secara rutin: buat content lalu di submit ke Google sehari 2 atau 3 content bila genap beberapa waktu anda menjalankan ini maka tanpa backlink pun website akan bisa berada di posisi yang baik karena backlink anda berasal dari Google langsung.


Langkah Keempat

Bila di perlukan anda bisa menginstal beberapa plugin wordpress semacam Zemanta, lifewyre karena plugin-plugin ini bisa membantu menaikan posisi dengan cara natural. Ingat! pastikan nofollow dan dofoolow harus tetap anda perhatikan karena itu adalah kunci kedua.

Langkah Kelima

Sekarang waktunya membuat backlink. Era Hummingbird tidak perlu membuat jutaan backlink, tidak perlu mencari dofollow tapi carilah kualias. Banyak free blog dimana root domainnya memiliki nilai yang tinggi semacam wordpress.com, blog.com, webs.com, weebly.com, tumblr.com dan sejenisnya. Buat masing-masing satu inbound link dan sekali lagi perkaya setiap blog dengan content yang bagus. WordPress.com dan sejenisnya itu kita sebut dengan tier 1 harus berasal dari domain yang memiki nilai yang tinggi dari website kita sendiri.

Langkah Keenam

Distribute link melalui blog comment. Blog commenting adalah tekhnik membangun backlink paling aman, paling murah bahkan gratis, paling natural, tidak susah membuatnya dst. Tapi lagi-lagi harus di perhatikan kualitas blog yang ingin kita komentari apakah berkualitas? memiliki isi yang related dengan content kita? dst. Mendapat 1 buah backlink dari blog yang berkualitas, yang memiliki tema yang sama walau nofollow lebih berharga dibanding 100 buah komentar di blog sampah.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: