Merecover website/situs yang sudah terkena imbas Google Penguin gampang-gampang susah tergantung dari SEO Master nya sendiri yang mengetahui “sejarah” tekhnik SEO apa yang di gunakan saat melakukan link building. Dalam artikel ini saya hanya mau menjelaskan singkat saja dan mudah-mudahan bisa menjadi solusi untuk anda yang sedang membutuhkan bagaimana cara terbaik, termudah untuk memperbaiki “re-trust” website yang terkena dampak Google Panda Algorithm.
Warning Dari Google

Bila anda mendaftarkan website kedalam Google Webmaster Tool biasanya akan mendapatkan pesan “warning!” tapi ada juga yang tidak. Tanda terkena dampak Penguin atau tidak bisa anda lihat dari Search Engine Result Page (SERP) bila sebelum terkena dampak berada di posisi yang baik dan begitu terjadi update Algorithm Google langsung turun peringkat secara tiba-tiba ada kemungkinan website anda terkena dampak Penguin tersebut.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Apa Google Penguin?

Google Penguin concern kepada backlink yang anda buat. Penguin hanya berkisar pada: un-natural link building. Sejauh pengetahuan kami Panda menyerang situs yang membangun backlink dengan cara “link scheme” karena itu barhati-hatilah dalam membangun link wheel, link tiers dan sebagainya.
Cara Merecover (Memperbaiki) Website Yang Sudah Terkena Penguin

Ada 2 Cara memperbaikinya yakni:
Menghubungi admin website dimana terdapat backlink anda untuk menghapus link tersebut
Menggunakan disavow link Google Webmaster

Bila cara pertama sangat sulit anda jalankan karena backlink terlalu banyak anda bisa langsung beralih ke cara keduanya yakni menggunakan fasilitas disavow. Berikut ini cara-caranya:

Daftarkan website anda ke Google Webmaster Tools lalu verifikasi setelah itu >>
Search traffic -> link to your site maka akan muncul daftar domain berupa backlink ke website anda silahkan anda download dengan cara klik download this table

Hasilnya akan tampak seperti gambar di samping. Ingat! tidak semua dari daftar domain tersebut yang benar-benar backlink yang buruk oleh karena itu anda harus extra hati-hati dalam memeriksanya karena sebagian dari domain/url yang terdapat di dalam list akan kita hilangkan (hapus).


Sampai disini anda membuthkan sebuah tool untuk menganalisis untuk mengetahui:
Backlink dari domain mana yang buruk atau
Backlink dari url mana yang buruk

Harus anda ketahui perbedaan URL dan Domain dalam melakukan recovery website dengan cara disavow. URL adalah alamat dimana terdapat backlink anda contoh: http://domain.com/baklink-anda-ada-disini/ sedangkan domain akan menerangkan secara keseluruhan isi URL yang ada di dalamnya.

Dalam praktenya bila di sebuah domain terdapat 2 URL berisi backlink anda maka tentukan mana yang merupakan “bad backlink” url 1 atau url 2? tentukan mana yang buruk dan masukan kedalam list disavow. Contoh: domain wordpress.com misalnya dimana terdapat jutaan subdomain wordpress.com. Jika anda memasukan wordpress.com kedalam list disavow maka Google akan meng-ignore link dari wordpress.com secara keseluruhan padahal tidak semua domain wordpress.com itu buruk. Begitu juga dengan blogspot, weebly. webnode dsb.

Tidak semua domain memberikan hasil buruk karenanya sangat tidak di sarankan untuk men-disavow semua domain yang ada di dalam list.

Setelah anda mendapatkan data “bad backlink” maka sekarang sudah waktunya untuk mengirimkannya ke disavow Google webmaster dengan format:

#Tried to contact these webmasters, but received no response
domain:spam.com
#Tried to contact these webmasters, but their site is no longer live
domain:Iamspam.com

Atau:

# example.com removed most links, but missed these
http://spam.example.com/stuff/comments.html
http://spam.example.com/stuff/paid-links.html
# Contacted owner of shadyseo.com on 7/1/2012 to
# ask for link removal but got no response
domain:shadyseo.com

Manual Action dan Algorithm Action

Bila anda mendapatkan pesan warning seperti yang telah saya sebutkan tadi maka beruntunglah anda karena dengan demikian berarti masih ada harapan atau paling tidak anda bisa mengetahuinya dan mengambil tindakan. Berbeda dengan Algorithm Action yang datang tiba-tiba.

Karena itu segera lakukan pendaftaran ke Google Webmaster untuk mendapatkan bermacam keuntungan-keuntungan secara gratis. Pendapat salah mengatakan “tidak perlu mendaftar ke Google karena biasanya website yang di daftarkan di Google yang pertama kali terkena perubahan algo”
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: