Apa yang di maksud dengan keyword? bagaimana cara memilih dan menentukan keyword yang tepat dan sesuai? dan apa yang harus anda lakukan dengan keyword? apa pengaruh keyword terhadap bisnis?. Serangkaian kalimat tersebut adalah basic question tentang keyword. Betapa vitalnya keyword terhadap bisnis membuat kita harus benar-benar tepat memilih sekaligus mengoptimasikannya. Dalam tutorial SEO (Search Engine Optimization) kali ini saya akan menuliskan jawaban tersebut
sejauh yang saya pahami. Komentar dan saran silahkan anda utarakan dengan cara yang benar.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Apa yang di maksud dengan keyword? bagaimana cara memilih dan menentukan keyword yang tepat dan sesuai?


Keyword = kata kunci = kalimat yang digunakan orang ketika sedang mencari referensi tentang sesuatu hal melalui Search Engine (Google, Yahoo dan Bing). Contoh: apabila kita ingin membeli atau mencari informasi produk “sepatu” melalui internet maka menurut kebiasaan pengguna pastinya akan mengetik:
Sepatu + merk yang anda cari e.g “Sepatu Adidas”
Sepatu + merk + jenis yang di inginkan e.g “Sepatu Adidas Karet”
Sepatu + merk + jenis + varian lainnya seperti: murah, asli, kw dst e.g “Sepatu Adidas Karet Murah” dst

Namun demikian pengguna internet terbagi menjadi dua golongan yakni: user dan seller/reseller. Berdasarkan dari dua golongan ini kita dapat menentukan target pemasaran artinya golongan mana yang menjadi target pemasaran usaha kita. Contoh penggunaan ketiga keyword tadi biasanya di gunakan oleh user (pengguna sepatu) tapi bila seller/reseller sepatu akan menambahkan kata: “distributor, agen, supplier + sepatu + merk + jenis + tambahan data + nama daerah (optional)”

Atas dasar itu sangat penting menentukan target pemasaran kita sebelum memutuskan memilih keyword. Tapi yang juga tidak kalah penting lagi adalah bukan hanya target pemasaran produk yang harus anda ketahui dan tentukan tapi juga mengetahui/mempelajari operasional penjualan seperti mekanisme penyediaan informasi produk, cara pembelian, cara pembayaran, metoda pengiriman dsb karena banyak sekali orang yang belum memiliki pengalaman berjualan online sehingga banyak terjadi penipuan, frustasi melayani calon pembeli dan semacamnya. Tentukan standard pelayanan secara lengkap mulai dari tanya jawab kepada konsumen hingga proses pembayaran dan pengiriman harus sudah dibuat.



Mengukur Kemampuan Memenangkan Persaingan

Keyword terbagi kedalam 3 kategori yakni: persaingan low, medium dan high. Setiap keyword yang akan kita gunakan sudah pasti memiliki persaingan sendiri-sendiri. Bagaimana cara melihat kompleksitas persaingan? silahkan gunakan Google Keyword Tools secara gratis dengan cara mendaftar terlebih dahulu.

Di halaman Google Keyword Tool kita bisa melihat data-data yang berhubungan dengan bisnis yang akan kita jalani termasuk data dari jumlah persaingan, keyword variasi, jumlah pencarian termasuk harga/biaya estimasi pemasangan iklan PPC (Pay Perclick). Dari data tersebut kita bisa mengambil kesimpulan dan memutuskan keyword yang mana yang tepat dan sesuai dengan kemampuan kita.

Semakin tinggi jumlah persaingan maka akan sulit dan penuh dengan resiko saat mengerjakan optimasi SEO dan juga harga pemasangan iklan PPC akan semakin mahal. Jika menggunakan Jasa SEO tentu saja harganya mahal sama seperti jika kita memasang iklan PPC.

Memang memilih keyword yang populer akan lebih menjanjikan keberhasilan dan keuntungan yang tinggi tapi sebelum anda mencapai itu semua anda harus bekerja extra keras, smart, efektif dan sabar dan mengoptimasi keyword sendiri adalah pilihan yang sangat tepat sekali di bandingkan menggunakan layanan optimasi website (Jasa SEO). Tapi bagaimana caranya agar berhasil dalam SEO? kami membuka kursus SEO secara online yang bisa anda ikuti dengan biaya yang sangat murah.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: