ARTIKEL BELAJAR SEO : Kita pasti mengikuti informasi tentang perkembangan internet di Indonesia saat ini, dimana banyak sekali pebisnis konvensional yang sudah go online untuk membantu meningkatkan penjualan produk mereka. Dan marketing secara online biasanya cendrung lebih mudah dan lebih murah dibandingkan dengan cara lama. Proses internet marketing ini sebenarnya ada berbagai bentuk, bagi yang belum paham mungkin masih agak bingung apa itu internet marketing.
Internet marketing atau dalam bahasa Indonesia adalah pemasaran melalui internet. Pemasaran online ini bukan hanya menjual produk saja, tapi terdiri dari berbagai aspek dalam memasarkan sebuah bisnis, diantaranya promosi, branding, menjual produk atau layanan, dan lain-lain. Tujuan internet marketing ini tidak lain adalah untuk meningkatkan brand awareness dan profit.
Untuk lebih mudahnya, internet marketing itu bisa dibagi dalam dua kelompok, yaitu sebagai cara promosi secara online, dan cara menghasilkan uang secara online. Inti dari internet marketing sebenarnya hanya dua itu, tapi type bisnisnya ada banyak sekali. Berikut ini adalah penjelasan beberapa type bisnis dalam internet marketing.


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


1. Internet Marketing Untuk Menghasilkan Uang Secara Online

Ada banyak jenis program di internet yang bisa kita jalankan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Beberapa diantaranya adalah:
a. PPC (Pay Per Click): program yang satu ini adalah termasuk salah satu kategori bisnis online yang banyak diikuti oleh pemilik website/ blog di Indonesia. Para pemilik blog bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog/ website mereka. Contohnya adalah PPC Google Adsense.
b. PPS (Pay Per Sale): dengan program ini, publisher akan mendapatkan uang bila seseorang membeli barang dari link afiliasi yang mereka punya, besarnya tergantung prosentase yang ditentukan oleh pemilik produk. Contohnya adalah PPS Amazon.com
c. PPL (Pay Per Lead): dengan program ini, publisher akan dibayar jika seseorang mendaftarkan email mereka melalui link affiliasi yang mereka punya. Contohnya adalah MaxBounty.com
d. Pelelangan Online (Online Auction); kita bisa mendapatkan penghasilan dengan melelang barang sendiri atau barang orang lain di internet. Keuntungan bisa jauh lebih besar karena yang berhak membeli barang adalah penawar tertinggi. Contohnya adalah online auction di eBay.com atau Flippa.com

e. Menjual produk sendiri: Kalau kita punya produk yang ingin dijual, baik itu produk fisik atau produk digital maka kita bisa menjualnya secara online. Kita bisa membuat sebuah sales page atau toko online agar pengguna internet bisa membaca informasi tentang produk yang kita jual tersebut.

2. Internet Marketing Untuk Promosi Secara Online
Berbagai perusahaan telah berhasil memasarkan bisnis mereka melalui internet, baik itu bisnis skala kecil maupun bisnis skala besar. Hal ini karena masyarkat Indonesia sudah semakin banyak menggunakan internet, apalagi sebagian besar masyarakat Indonesia sudah memiliki smartphone dan bisa membuka berbagai situs melalui ponsel mereka.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukan untuk promosi online:
a. Memasang iklan di PPC Ads: Ini adalah media promosi dimana pengiklan bisa memasang link website perusahaan mereka di jaringan publisher dari perusahaan penyelenggara PPC. Pengiklan membayar hanya jika ada terjadi klik pada iklan mereka.
b. Email marketing: ini adalah cara promosi dengan mengirimkan pesan promosi ke email orang lain. Yang harus diperhatikan adalah jangan mengirimkan email secara sembarangan karena bisa dianggap melakukan spam.
c. SEO (Search Engine Optimization): ini adalah tehnik khusus untuk mempromosikan sebuah website. Dengan langkah tertentu, kita bisa mengoptimalkan posisi sebuah website di mesin pencari sehingga website tersebut masuk pada halaman utama pencarian Google atau mesin pencari lainnya.
d. Social Media Marketing: ini adalah pemasaran bisnis dengan melalui situs media sosial, misalnya seperti Facebook, Twitter, YouTube, Google Plus, dan lainnya.
Nah, kalau kita melihat penjelasan di atas, sebenarnya proses internet marketing itu sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis. Namun, tidak semua pebisnis online tersebut melakukan pemasaran online dengan cara yang benar. Mengerti tentang dasar ilmu dalam internet marketing akan sangat membantu kita dalam memasarkan sebuah bisnis sehingga bisa berkembang lebih cepat.


Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: