Seorang blogger harus tahu memanfaatkan SEO tool untuk meningkatkan SEO, baik SEO on page maupun off page. Kemampuan SEO memang harus terus diasah untuk mencapai hasil yang diharapkan. Namun sudahkah anda memanfaatkan SEO Tool dari Google yang bisa anda manfaatkan secara GRATIS. Menurut saya ada 5 SEO Tool dari Google yang harus dimanfaatkan untuk SEO blog Anda.
Kalau sebelumnya imuzcorner pernah mengulas mengenai 15 produk Google yang paling penting buat blogger, dan sekarang blogger SEO tool apa saja dari Google yang harus dimanfaatkan oleh blogger untuk meningkatkan kualitas SEO blogging.


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
5 SEO Tool dari Google
Berikut 5 SEO Tool dari Google yang harus dimanfaatkan oleh seorang blogger;
1. Google Webmaster Tools,
Produk dari Google ini diciptakan sebagai tool untuk blogger, tool ini sangat penting untuk mengetahui apa yang terjadi pada sistem dibalik layar blog kita, dengan tool ini, kita bisa menidentifikasi broken links, malware dan sejenisnya, membuat sitelink, dan masih banyak hal yang bisa dilakukan melalui tool ini untuk meningkatkan SEO blogging anda.
2. Google Adwords,
Tool ini bisa memudahkan anda menganalisa pencarian dari kata kunci, berapa jumlah pencarian, baik kata maupun frasa. Dan alat inilah buat anda untuk melakukan penelitian untuk memilih kata kunci yang tepat untuk anda targetkan dan ini juga bisa meningkatkan SEO pada blog anda jika anda benar-benar menerapkan Google Adword Keyword Planner. 
3. Google Analytics
Google Analitik memberikan anda seluruh data mengenai blog anda, baik itu kata kunci masuk ke blog anda, jumlah traffic blog anda, dan seluruh statistik data blog anda terekam dalam tool ini, ini akan menjadi bahan untuk anda untuk meningkatkan posisi blog anda.
4. Google Trends
Tool ini banyak yang dilupakan oleh blogger, padahal tool inilah untuk mencari suatu ide untuk menulis postingan blog. Ketika anda mencari suatu trend di tool ini, disini anda bisa mencari ide trending di mesin pencari, baik trend di suatu daerah, kota, atau negara. Yang nama trend pasti banyak yang mencari kata trend tersebut. Dan ini kesempatan anda untuk mendapatkan ide untuk menulis yang banyak dicari orang. otomatis traffic blog anda meningkat.
5. Google Plus
Jangan pernah mengabaikan sosial media dari Google ini. Google plus akan mempengaruhi SEO blog anda, semakin banyak postingan anda mendapt plus maka ini akan mendapat tempat paling atas di mesin pencari. Meskipun masih banyak sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter dan Pinterest, namun jangan abaikan Google Plus ini.
Sebagai Tambahan Ada Tool Page Speed Test dari developer Google untuk mengukur kecepatan loading blog atau website Anda, ini akan mempengaruhi SERP di mesin pencari. Tool ini bisa ditambahkan sebagai SEO tool untuk memeprcepat loading blog Anda.

Meskipun masih banyak tool-tool lain baik dari Google maupun tool dari luar Google yang bisa dimanfaatkan, namun dengan mengoptimalkan 5 SEO tool dari Google ini anda sudah bisa meningkatkan kualitas SEO blog anda. Dan dengan SEO yang mantap anda juga dengan mudah menghasilakn uang melalui internet dengan monetize blog anda. Mungkin anda bisa tambahkan SEO tool mana lagi yang bisa kita jadikan bener-bener SEO tool untuk meningkatkan kualitas SEO blogging kita. Mudah-mudahan bermanfaat.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: