Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Perusahaan manakah yang saat ini terpilih menjadi perusahaan paling dikagumi di dunia, atau sering disebut sebagai the world’s most admired companies? Survei yang telah dilakukan oleh majalah bisnis Fortune telah memberikan jawabannya. Setiap tahun, majalah bisnis terpandang yang terbit di Amerika Serikat ini memang melakukan survei yang ekstensif untuk mengetahui ranking perusahaan-perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Survei dilakukan terhadap 10,000 eksekutif dan manajer di seluruh dunia, dan kepada mereka ditanyakan, perusahaan mana saja yang menurut mereka layak masuk dalam daftar perusahaan paling keren sejagat. Untuk tahun 2007 ini, ranking 10 besar perusahaan paling dikagumi didunia adalah sebagai berikut.

1. General Electric
2. Starbucks
3. Toyota Motor
4. Berkshire Hathaway
5. Southwest Airlines
6. FedEx
7. Apple
8. Google
9. Johnson & Johnson
10. Procter & Gamble

Sebagaimana yang terlihat, yang menjadi jawara 1 adalah perusahaan General Electric. Perusahaan yang didirikan oleh Thomas Alva Edison lebih dari seratus tahun silam ini merupakan perusahaan yang memproduksi aneka jenis produk, mulai dari mesin turbin, peralatan kesehatan hingga bohlam lampu. General Electric atau sering dikenal sebagai GE menjadi amat terkenal ketika berada dibawah kepemimpinan sang legenda, Jack Welch pada periode 1982 hingga 2002. Dibawah komando Jack Welch, GE tidak hanya menjelma menjadi perusahaan yang amat mencorong kinerja bisnisnya, namun juga dikenal sebagai ”Sekolah Manajer Terbaik Didunia”. Tak heran jika jebolan GE banyak dibajak untuk menjadi CEO di berbagai perusahaan multinasional dunia. Dengan segala prestasi yang dimilikinya, menjadi wajar jika GE kemudian dianggap sebagai perusahaan yang pantas dikagumi oleh para praktisi bisnis diseluruh jagat semesta.

Yang cukup mengejutkan adalah munculnya nama Starbucks pada urutan kedua. Invasi kedai kopi dari Seattle, USA ini tampaknya memang kian mengglobal dan belum menujukkan tanda-tanda keletihan untuk memberhentikan laju ekspansinya. Dari daftar di tabel tersebut, juga muncul nama-nama perusahaan yang memang selama ini telah dikenal sebagai perusahaan dengan reputasi yang kinclong, semacam Google, Apple dan Procter & Gamble serta Berkshire Hathaway (ini adalah perusahaan investasi milik Warren Buffet, orang terkaya nomer dua didunia).

Namun menariknya, ditengah dominasi perusahaan-perusahaan dari negri Paman Sam, tersembul satu perusahaan dari negeri matahari, yakni Toyota Motor. Dalam jagat industri otomotif global, nama Toyota memang kian ditakuti; terutama setelah tahun lalu berhasil menjadi produsen otomotif nomer dua terbesar didunia, dibawah General Motor (yang memproduksi Chevrolet Captiva dan Chevrolet Zafira). Pangsa pasarnya di Amerika Serikat makin menanjak, sementara profitnya jauh melampaui produsen otomotif lainnya seperti Mercedes Benz, BMW, Ford ataupun Peugeot. Dalam beragam survei kualitas produk Toyota selalu berada diperingkat pertama. Sebab itulah, layak jika Toyota berada pada papan atas perusahaan yang paling dikagumi didunia.

Jika ditelisik lebih jauh, setidaknya ada dua faktor kunci yang membuat perusahaan-perusahaan itu layak menyandang predikat sebagai most admired companies. Yang pertama, dan paling utama, adalah produk atau jasa yang mereka tawarkan benar-benar memiliki kualitas prima. Dengan produk atau jasa yang ciamik inilah, mereka kemudian mampu merengkuh para pelanggan yang loyal, dan ujung-ujungnya mampu merajut kinerja keuangan yang menawan.

Faktor yang kedua adalah bahwa dibalik prestasi most admired companies ini, berdiri kokoh tim manajemen yang kuat dan kompeten. Inilah barisan eksekutif dan manajer kunci yang memberikan visi dan sekaligus mempersembahkan kerja keras, inovasi tiada henti, serta kegigihan untuk mewujudkan visi itu menjadi kenyataan. Tentu saja, perwujudan visi ini harus dirajut melalui spirit kebersamaan yang kental diantara seluruh karyawan, mulai dari level paling atas hingga level frontline. Sebab, tanpa semangat untuk saling bekerjasama dalam jalinan erat kebersamaan, maka pencapaian target perusahaan niscaya akan berjalan tertatih-tatih, dan acap harus berujung pada kegagalan. Sebaliknya, dengan etos dan spirit kebersamaan (togetherness), para pengelola perusahaan akan mampu membangun sinergi yang cantik menuju puncak kejayaan.

Menjadi perusahaan yang dikagumi banyak orang memang bukan proses yang mudah. Karena itulah, rasa salut dan tabik layak diberikan kepada sepuluh perusahaan paling dikagumi di seantero jagat ini.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: