Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

ARTIKEL BELAJAR SEO : Sebenarnya ada dua kategori bagaimana agar bisa menghasilkan uang lewat media sosial facebook, yaitu memanfaatkan facebook sebagai media promosi untuk menjual barang atau jasa, namun disini yang harus diingat adalah bukan situs facebook yang membayar anda, jika anda menjual jasa maka pihak ketiga partner bisnis anda yang akan membayar anda, jika anda menjual barang maka anda baru bisa mendapatkan uang jika melalui facebook anda berhasil menjual produk yang anda tawarkan.
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Melalui artikel kali ini akan saya perkenalkan kepada anda  bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

1. Memanfaatkan Facebook untuk menjual Jasa

Salah satu yang bisa kita manfaatkan dari adanya media sosial facebook adalah untuk menjual jasa, untuk pemula baragkali akan banyak sekali pertanyaan, jasa apa yang dijual, dan bagaimana cara menjualnya.
Seorang pembisnis yang ingin memasarkan produknya melalui facebook syarat utamanya adalah mereka harus memiliki fanspage, melalui fanspage tersebutlah mereka bisa memasarkan dan mempromosirkan produk yang mereka jual, namun sayangnya tidak semua pembisnis paham dan mengerti bagaimana cara memaksimalkan penggunaan fanspage untuk bisnis mereka. peluang ini dimanfaatkan olah segelintir orang untuk membuka jasa untuk mempopulerkan fanspage mereka.

a. Membuka Jasa mengelola Fanspage

Jasa mengelola fanspage memang bisa menjadai salah satu kesempatan untuk menghasilkan uang dari facebook, anda akan dibayar oleh pihak ke 3 yang fanspagenya anda kelola. Mengelola fanspage memang perlu keahlian khusus, meskipun banyak pelaku bisnis dengan mudah dapat membuat fanspage belum tentu mereka  bisa menggunakan fanspage tersebut secara maksimal, oleh karena itu anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa mengelola fanspage untuk mereka.

Facebook fanpage adalah Aset dalam dunia Digital Marketing. Inilah sebabnya banyak pemilik bisnis menginginkan banyak fans di fanpagenya. Semakin banyak fans, semakin besar tercipta penjualan untuk produknya, namun membuat fanspage saja tidaklah cukup, mereka harus mampu membuat agar fanspage tersebut bisa populer, caranya tentu saja dengan melakukan promosi baik berbayar maupun dengan cara gratisan.

Untuk mempromosikan fanspage sehingga bisa cepat populer memang perlu strategi khusus, oleh karena itu jika anda mampu anda bisa menjual jasa kepada mereka yang memiliki fanspage terutama fanspage bisnis untuk mengelola fanspage mereka, mempromosikan fanspage mereka dengan trik khusus sehingga fanspage mereka memiliki banyak penggemar tertarget, memposing segala hal yang berkaitan dengan bisnis mereka, mengelola komentar masuk, sehingga jika target tercapai anda bisa dibayar sesuai kesepakatan.

 b. Membuka Jasa Menambah Fans Base (Like)

Salah satu strategi bisnis online yang dilakukan melalui media sosial facebook adalah menambah like untuk fanspage atau pos produk yang dipromosikan, tent saja untuk menambah like pada setiap produk yang sedang dipromosikan perlu strategi khusus. jika anda memiliki trik khusus untuk meningkatkan like facebook pada sebuah produk yang dipromosikan melalui facebook anda bisa membuka jasa Menambah fans base atau like facebook.

Biasanya harga yang bisa ditawarkan akan disesuaikan dengan jumlah like, semakin banyak like maka akan dihargai dengan biaya yang semakin besar.

Jika anda kebetulan memiliki banyak fanspage dengan berbagai minat dan setiap fanspage anda memiliki banyak sekali penggemar maka anda bisa menawarkan jasa kepada para pelaku bisnis untuk meningkatkan promosi produk mereka melalui fanspage anda.

Memang sudah ada banyak pihak yang mengelola banyak fanspage dengan berbagai kategori, bahkan mereka mampu membuat faspagenya memiliki banyak sekali penggemar tertarget, tentu fanspage mereka bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis yang sesuai dengan penggemar fanspage mereka. hal semacam ini bisa juga anda manfaatkan untuk memperoleh penghasilan dari facebook melalui jasa menambah fansbase atau like terhadap sebuah postingan khusus untuk promosi.

c. Membuka Jasa membantu pemasangan iklan

Anda juga bisa membuka jasa yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk memasang iklan di facebook, seperti yang sudah kita ketahui tidak setiap pelaku bisnis memiliki kemampuan untuk beriklan di facebook apalagi facebook menggunakan metode pembayaran khusus.

Anda bisa membuka jasa memasang iklan dengan tarif khusus untuk menjembatani para pelaku bisnis yang ingin beriklan menggunakan facebook Ads, dan mereka kebetulan memiliki keterbatasan misalnya tidak punya media untuk digunakan sebagai media pembayaran dengan facebook atau para pelaku bisnis yang kebetulan kesulitan beriklan difacebook namun mereka tertarik ingin mempromosikan bisnis mereka melalui facebook ads. anda bisa membuka jasa sebagai broker atau perantara yang mengiklankan bisnis mereka melalui facebool.

2. Memanfaatkan Facebook untuk menjual Barang

Yang kedua agar anda bisa menghasilkan uang melalui facebook adalah dengan menjual barang, facebook saat ini sudah menjadi raksasa media sosial yang menyajikan banyak sekali fasilitas yang mendukung multimedia, dengan facebook anda bukan hanya bisa memposting tulisan namun anda juga bisa memposting gambar dan juga video atau gabungan semuanya, ini adalah fasilitas facebook yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan secara online lewat facebook.

Sampai saat ini barangkali sudah banyak sekali pihak-pihak terutama para pelaku bisnis yang memanfaatkan facebook sebagai media untuk berjualan, jika anda kebetulan memiliki keterbatasan modal, tidak punya  halaman situs untuk berjualan sedangkan anda memiliki produk untuk dijual anda bisa memanfaatkan facebook sebagai salah satu media strategis dan potensial untuk mempromosikan produk anda.

Anda bisa baca: Cara memasarkan produk secara online melalui media sosial.

Produk yang bisa anda jual melalui facbook?

Ada banyak produk yang bisa anda jual melalui facebook, bisa produk milik anda sendiri atau produk milik orang lain yang anda jual untuk mendapatkan komisi, berikut kategori produk yang bisa anda promosikan dan anda jual di facebook:

a. Produk Fisik

Anda bisa menggunakan facebook untuk menjual produk fisik baik milik anda atau milik afiliasi anda, untuk mempromosikan produk fisik anda, anda bisa melihat contoh produk yang dijual orang lain, cara promosi seperti gambar yang disajikan dan jugakata-kata yang digunakan.

Tugas anda adalah membuat fanspage, memposting produk anda dan mencari pemirsa yang memiliki minat terhadap produk yang anda jual, jika anda mampu menjaring pemirsa yang memiliki minat terhadap produk anda dalam jumlah yang banyak maka penjualan yang anda peroleh akan semakin baik.

b. Produk digital

Selain produk fisik anda juga bisa memasarkan produk digital melalui facebook, produk digital ini bisa berupa eBook, membership online, video, lagu, dan lainnya, strategi pemasaran produk digital bisa disajika melalui video maupun gamar yang menarik bisa disertai link menuju situs utama produk anda dipasarkan, yang menyajikan secara detail bagaimana cara membeli produk anda dan juga menyajikan produk anda yang lainnya, sehingga bukan hanya produk anda yang dapat terjual melainkan akan meningkatkan brand situs anda.

Ada kalanya strategi pemasaran produk digital dimulai dengan membagikan produk gratisan, biasanya mereka menawarkan produk yang bisa didwonload dengan cara memasukan nama dan email, nama dan email ini bisa dibuat sebagai email list dafar email yang bisa digunakan dikemudian hari untuk email marketing untuk memasarkan produk mereka lainnya melalui email. teknik seperti ini sangat efektif untuk memasarkan produk kepada pihak yang memang memiliki minat terhadap produk yang dipasarkan.

Itulah beberapa kesepempatan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari facebook dengan menggunakan facebook sebagai media untuk promosi, kunci utama memasarkan produk melalui facebook adalah menemukan target pasar yang tepat terutama calon konsumen yang memang benar-benar tertarik dengan produk yang anda tawarkan, sehingga bisa mendapatkan konversi penjualan yang baik. semoga bermanfaat.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: