Tentang ujian sertifikasi Google Mitra


ARTIKEL BELAJAR SEO : Ujian sertifikasi Google Mitra dirancang untuk menguji pengetahuan Agan tentang praktik terbaik periklanan Google, dan diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi AdWords atau sertifikasi lanjutan.
Ujiannya mencakup aspek-aspek dasar dan lanjutan dari periklanan dan manajemen online.
Untuk mengakses ujiannya — yang GRATIS — Anda harus mendaftar ke Mitra.
Baca lebih lanjut tentang program sertifikat ini di: hxxps://support.google.com/partners/answer/3154326?hl=id
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


Dikutip dari laman resmi google tentang ujian sertifikasi:
hxxps://support.google.com/partners/answer/3153810?hl=id

Seperti disebutkan diatas, untuk mengikuti ujian ini kita tidak dipungut biaya seperti dulu. Cukup mendaftar sebagai google mitra/google partners.
Masuk ke laman google.com/partners. Lalu join menggunakan akun google Agan.

Setelah Agan daftar sebagai Partners, di dashboard google partners sebelah kiri ada tab pilihan certification/sertifikasi.
Disitu ada 3 ujian Adwords diantaranya:
1. Fundamental/dasar-dasar periklanan
2. Advance search/penelusuran lanjutan
3. Advance display/iklan tampilan lanjutan.
Selain itu google juga belum lama ini juga mengeluarkan program sertifikat lagi berupa iklan video untuk mitar di Indonesia.
Untuk mendapatkan sertifikat Agan harus lulus ujian dasar-dasar periklanan/fundamental dan salah satu dari ujian lanjutan (advance search atau display).
Sedangkan untuk iklan Video memiliki sertifikat terpisah.

Langsung ke pokok bahasan. 

Tips & Trik agar lulus ujian:
>> Sebelum memulai ujian, perhatikan bahasa antar muka akun partners Agan. Apakah menggunakan B.Indonesia atau B.Inggris. Kenapa demikian karena ini menyangkut bahasa yg digunakan ketika saat ujian. Kalau ingin merubah bahasa ujian/bahasa antar muka, ikuti petunjuk ini:
Edit settingan bahasa di bagian bawah:

Trik Agar Lulus Ujian Sertifikasi Adwords

tips Agar Lulus Ujian Sertifikasi Adwords
>> Ikuti ujian mulai dari ujian dasar-dasar periklanan dulu /fundamental sebelum lanjut ke ujian lanjutan lainnya. Karena jika Agan lulus pada ujian ini besar kemungkinan ujian lanjutan bisa lulus.

>> Jika agan blm faham tentang google adwords atau partners ini, google sudah menyediakan materi-materi nya sangat lengkap. JAdi sebelum memulai ujian baiknya baca-baca dulu semua materi.
link panduan belajar: 
hxxps://support.google.com/partners/topic/3204437?hl=id&ref_topic=3111012 (B.Indonesia)
hxxps://support.google.com/partners/topic/3204437?hl=en&ref_topic=3111012 (B.Inggris)

>> Menurut pengalaman Ane, soal2 ujian komposisi nya 50% teori (ada di panduan) dan 50% (studi kasus). Jadi pemahamn tentang adwords sangat diperlukan, tidak hanya hafal dan tau secara teknik saja.

>> Banyak pertanyaan pada ujian yang terlihat mudah untuk dijawab, namun menjebak. Google ngasih opsi jawaban, dmn hampis semua opsi benar, tp Agan harus teliti, jawaban mana yg paling benar.

>> Di soal ujian, ada soal tentang rumus dan perhitungan. Tapi komposisinya sangat dikit. Soal hitungan ini tidak terlalu sulit dan jawaban sebenarnya ada di panduan. Seputar CTR, CPC max dll.

>> Fahami setiap tingkatan dalam akun adwords seperti urutan account > Campaign > Adgroup > Ads. Banyak soal yg berkutat seputar masalah itu.

>> Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Menurut Ane waktu ujian ini lumayan cukup lama (120 menit dan 90 menit untuk ujian video)
Jadi jangan terburu-buru dalam menjawab soal, karena ketika jawaban sudah dikonfirmasi, kita tidak bisa mengulang dan kembali ke soal sebelumnya, seperti ujian fisik pake kertas.

>> Yang perlu diingat dan paling penting : Ketika agan Gagal Lulus Ujian, Agan bisa mencoba ujian lagi setelah 7 hari untuk akun yang sama.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: