Cara Optimasi CPC, CTR di Template Blog

ARTIKEL BELAJAR SEO : Langsung saja ya gan, ane mau share cara ampuh ningkatin earning adsense berdasarkan pengalaman pribadi. Ane juga selalu nerapin cara ini biar earning naik terus. Caranya kita lihat dari beberapa faktor seperti berikut ini:
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

1. Gunakan Template blog mobile friendly

Pasti sudah banyak yang tahu, gunakan template blog yang mobile friendly, terutama agar iklan GA bisa tampil di template mobile/selulernya. Karena sekarang banyak yang browsing memakai hp, seperti blog ane yang buka lewat hp sekitar 70% lebih.

2. Optimasi CPC

Agar CPC naik pasang maksimal 3 iklan saja. Misalnya di awal, tengah dan bawah artikel blog. Kalau perlu 2 iklan saja. Anda bisa coba sendiri, intinya uji coba sendiri karena hasil tiap orang beda. Jika setelah dicoba sana sini CPC tetap aja kisaran 0.03-0.04, mungkin memang dari sononya, advertiser sudah pinter ngatur budget iklannya. Jadi langsung fokus ningkatin traffik dan CTR aja.

3. Optimasi CTR dan trafik blog

Kalau di CPCnya tetap, kalian fokus ningkatin trafik blog dan CTRnya. Ini penting sekali. Karena jika trafik puluhan ribu uv perday dan CTR bagus maka hasilnya juga gede, misalnya sehari ada 500 klik x 0.03 = $15/dayx30=$450 (6jutaan). Itu contoh simpel.
Cara ningkatin trafik blog sudah banyak yang share disini tinggal ubek-ubek saja di forum ini.

Cara ningkatin CTR tiap orang beda caranya. Kalo ane caranya adalah sbb:

- Gunakan template simpel 2 kolom yang mobile friendly, jika di buka lewat hp tampilannya mobile 1 kolom.
- Hilangkan artikel terkait di template mobile, jadi pengunjung tidak akan ngeklik tulisan lain kecuali iklan GA dibawah artikel blog.
- Gunakan iklan 336x280 di awal, 336x280 ditengah dan iklan ad link 200x90 dibawah artikel sebagai pengganti artikel terkait. Jangan sepelekan iklan link, karena kadang CPCnya lebih besar daripada iklan konten.

Terakhir selalu berdoa dan perbanyak amal ibadah/berbuat baik/sedekah agar hasilnya benar-benar terasa.

Semoga bermanfaat ya gan.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: