ARTIKEL BELAJAR SEO : SEO Onpage adalah sebuah optimasi di dalam blog/website kita sendiri, dan juga megacuh pada faktor-faktor pada dalam search engine atau mesin pencari.


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

cara optimasi seo onpage yang benar dan berkualitas


Contoh SEO Onpage :

  1. Meletakkan kata kunci pada Judul Halaman atau Judul Artikel
  2. Peletakan keyword pada artikel yang tepat
  3. Menggunakan H1, H2
  4. Bold, Italic, Underline
  5. Meta Deskripsi
  6. Menambahkan Alt Image
  7. Url atau Link
  8. Memberi Link Internal
  9. Loading Blog/Web juga bisa mempengaruhi

Itu saja yang Saya selama ini gunakan untuk SEO Onpage, Jika artikel pada blog Anda tidak muncul pada search engine, bersusah payah mencari backlink tetapi tetap saja, Saya sarankan untuk menggunakan cara ini. Mungkin bisa jadi permasalahannya adalah pada SEO Onpage halaman blog Anda sendiri.

1. Meletakkan kata kunci pada Judul Artikel

Judul Halaman adalah salah satu kunci utama sukses untuk SEO Onpage, kata kunci yang di letakkan pada Judul Artikel sangat baik bagi SEO Onpage, peletakakn awal kata kunci pada judul artikel sangat baik dari pada di tenggah judul, maupun di belakang judul. Buat Judul Artikel yang unik dan menarik agar pengunjung mengklik artikel Anda pada halaman pertama atau Page One, Anda harus membuat Artikel sesuai judul dengan isi konten artikel Anda.

2. Peletakan keyword pada artikel yang tepat

Peletakan keyword sendiri juga sangat penting bagi artikel yang berkualitas, Keyword ini juga bisa untuk mendapatkan traffic atau pengujung dengan cepat pada search engine.
Saya kasih contoh untuk peletakan keyword :

Untuk Paragraf pertama, masukan 1 - 2 keyword pada di awal kalimat
Untuk Paragraf kedua, masukan 1 keyword di awal kaliman dan akhir kalimat
Untuk H1/H2, Sub judul, berikan 1 keyword
Untuk Paragraf ketiga, masukan 1 - 2 keyword di tenggah-tenggah kalimat
Untuk Paragraf keempat, masukan 1 keyword saja pada akhir kalimat

Lebih simple dan yang berkualitas bisa menggunakan cara ini :

Untuk artikel 250 - 300 kata, gunakan 6 keyword atau kata kunci yang sudah di bidik.
Untuk artikel 500 kata, gunakan 12 - 14 keyword atau kata kunci yang sudah di bidik.

Catatan : setiap penambahan 50 kata tambahkan 1 keyword dan seterusnya, untuk peletakan sudah Saya jelaskan.

3. Menggunakan H1, H2, H3 sebagai Sub Judul

Untuk menggunakan H1, H2, dsb apakah ngaruh pada artikel kita untuk SEO Onpage, kalau kata Saya untuk menggunakan trick ini kemungkinan sangat pengaruh sekali bagi Artikel kita agar SEO, dan kita juga bisa untuk menentukan Point-Point tertendu dalam artikel. Pengunaan Tag Heading sangat bagus untuk membuat artikel, bagus juga untuk di lihat oleh pengunjung pada blog kita agar blog kita lebih rapi, bagus di mata pengunjung, Untuk artikel yang sangat panjang wajib menggunakan Tag Heading agar kita bisa memecahkan sub-sub judul atau bagian-bagian yang terpenting.

4. Bold, Italic, Underline

Pada blogger tools semua sudah di sediakan pada halaman membuat artikel agar meningkatkan kualitas blog, dan mempercepat index pada mesin pencari. Tetap banyak orang membuat artikel telah melupakan Tools salah satu menggubah hurus menjadi tebal, miring, garis yaitu Bold, Italic, Underline. Jadi sayang Anda untuk melupakan Tools gratis ini dan berikat kalimat yang bagus agar pengujung puas dengan hasil artikel Anda.

5. Meta Deskripsi

Meta Deskripsis adalah yang muncul pada halaman mesin pencari Google yang dibawah nya Judul itu lah yang dinamakan Meta Deskripsi, kita bisa mengubah meta deskripsi untuk setiap artikel yang akan kita beri keyword agar jika penguna mesin pencari mengetikkan deskripsis atau keyword yang kita bidik maka pengunjung akan meng-klik situs tersebut. Meta Deskripsi juga harus sama dengan Judul Artikel kita agar artikel kita menjadi Page One atau Halaman Pertama pada mesin pencari.

6. Menambahkan Alt Image

Alt Image juga penting bagi Optimasi SEO Onpage, Tag Alt Image adalah untuk mewakili Deskripsi atau Keyword singkat. Banyak kalangan Blogger juga melupakan hal sepeleh ini untuk menambahkan Alt Image saja pada gambar, Fungsi Alt Image ini sangat penting bagi Artikel kita.

7. Url atau Link Artikel

Keyword juga harus di sisipkan di Url atau Tautan Permanen paga saat membuat artikel pada menu kanan, Fungsi ini juga bisa mendongkrak Visitor dari mesin pencari. Url ini banyak variasinya ada yang pendek dan panjang, tapi saya sarankan untuk menggunakan yang sesingkat mungkin agar lebih bagus pada mata search engine, link pendek harus mengandung kata kunci.

8. Memberi Link Internal

Link Internal sangat penting juga bagi kualitas artikel kita, agar pengunjung bisa berlama-lama pada blog/website kita atau juga bisa disebut SEO Friendly. Link Internal adalah tautan-tautan ke artikel lainnya dalam satu blog/website hal ini sangat positif untuk Optimasi SEO Onpage. Hindari link internal apabila tidak relevan sama sekali dengan tautan tersebut, dan jangan menggunakan link internal sangat banyak cukup setiap artikel kita kasih 3 link internal yang mengarahkan ke artikel lainnya.

9. Loading Blog/Website

Jika blog/website Anda berat saat loading maka pengunjung tidak akan betah pada blog Anda maka pengunjung berhak meng-close situs Anda, Saya sarankan untuk mengganti Template yang Fast Loading, SEO Friendly, dsb sesuai kebutuhan Anda, dan jangan mengasih iklan agar pengunjung betah dari situs Anda.

Kesimpulan :

Saya sarankan untuk di praktekan pada Artikel ini, untuk mendapatkan ribuan pengunjung itu sangat susah bagi pemula, dan ini lah tips nya. Buatlah artikel berkualitas, unik, original tanpa meniru blog orang lain, Update Artikel 3 - 5 perhari selama 2 - 3 bulan dan lihat perkembangan selama 1 minggu.

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: