Cara Termudah Riset Keyword Sebelum Membuat Postingan

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH


GOOGLE SUGGEST

YARTIKEL BELAJAR SEO : ups!! Ini tekhnik yang saya lakukan dalam mencari keywords. Dengan menggunakan Google Suggest, artinya agan-agan bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan ide (LSI) dari satu targetted keyword saja.

Untuk simple-nya, mari kita lakukan case study ya...
Misalnya agan-agan berniat membuka penjualan online dengan produk “pelembab wajah”, dan kita gunakan sebagai Targeted Keyword kita. Selanjutnya kita cari LSI nya dengan Google Suggest. Caranya, cukup ketikan Targetted Keyword tersebut di kotak pencarian google.

See?? Kita bisa mendapatkan ide-ide baru untuk artikel kita dari satu targetted keyword saja. Hanya saja, melalui Google Search hanya dibatasi hingga 10 LSI. Jadi, kita coba gunakan software gratisan secara online. Ada banyak yang disediakan dan saya sudah mencoba banyak sekali, tapi saya lebih prefer TinySuggest (sok dicoba dicari di Google).

Caranya tinggal masukin aja Targetted Keyword agan-agan, dan baaammm!!! We got everything we want!!

Targetted Keyword
But use it wisely!! Jangan diambil semuanya, kita ambil beberapa keyword yang kira-kira bisa menjadi batu loncatan untuk mendapatkan konversi. Saya lebih senang memilih “buying keyword”. (please note: Saya tidak pernah memilih keyword yang ada brand nya...). Sebagai contoh, saya memilih 15 keywords saja ya!!

Targetted Keyword1
Setelah selesai, saatnya menentukan pencarian per bulan. Dengan begini kita tahu apakah keyword kita benar-benar worth untuk dioptimasi atau tidak.

KEYWORDS SEARCHES

Untuk mendapatkan data pencarian per bulannya, saya masih senang menggunakan produk Google, yaitu keyword planner. Untuk bagian ini pasti agan-agan sudah pada tahu. tinggal masukan aja keywords-keywords yang sudah dipersiapkan tadi dan kita mendapatkan apa yang kita inginkan.
(jika agan punya ratusan keywords, pastikan memasukan keywordnya secara bertahap. Maksimal 30 keywords sekali klik "get ideas" button). Ini memang sedikit menyebalkan, tapi ini kita lakukan agar data yang kita dapatkan optimal.

Setelah saya memasukkan keywords tersebut ke Keyword Planner tool, pastikan agan mengklik tab "keyword ideas".
Keyword Planner tool
Dengan begini kita tahu berapa banyak yang mencari keyword yang sudah kita pilih.

COMPETITORS

Untuk menemukan banyaknya kompetitor, saya masih senang melakukannya secara manual di Google Search.
Coba kita ketikkan salah satu keyword yang kita temukan tadi, saya ambil contoh "pelembab wajah alami".

COMPETITORS
Dapat kita lihat bahwa keywords tersebut memiliki 479,000 results, dengan kata lain itu jumlah pesaing kita!! Menurut mitos, jika jumlah pesaing kita kurang dari 1JT, masih bisa kita kejar. Tapi mitos tetaplah mitos, karena mungkin saja pesaing kita melakukan optimasi dengan cara yang "wah".
BUT!!! Do you know?? angka tersebut sebenarnya bukanlah angka yang exact!!
Cara untuk menemukan angka pasti adalah dengan menambahkan &start=990 di akhir URL. Tapi berapa kalipun saya mencoba, sepertinya sudah tidak work lagi... 
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: