SEO ON PAGE yang Dapat meningkatkan Ranking Situs Anda di Google


Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

1. HTTPS (SSL)

ARTIKEL BELAJAR SEO : Secure Socket Layer (SSL) dan Transport Layer Security (TLS), merupakan kelanjutan dari protokol kriptografi yang menyediakan komunikasi yang aman di Internet.
Tahun 2014 Google telah mengkonfirmasi bahwa HTTPS adalah salah satu rangking signal. Alasan google mengatakan "karena keamanan adalah prioritas utama".
Sumber nya : hxxps://webmasters_googleblog_com/2014/08/https-as-ranking-signal.html

HTTPS ini sifatnya menurut aku sifatnya sunnah muakad, jika tidak menggunakan tidak mengurangi SEO Anda tetapi jika ditambahkan menambahkan point SEO website Anda. Namun saranku, jika kamu mau launching web baru aku menyarankan untuk menggunakan HTTPS, tetapi jika kamu ingin merubah situs kamu yang dari awal build menggunakan http dan ingin merubah ke https, aku sarankan jangan, karena perlu konfigurasi yang SEO Friendly dr http ke https, teknisnya bisa lihat di sini hxxps://support_google_com/webmasters/answer/6073543?hl=en

Dan beberapa klien ku juga kelihatan bgt trafficnya yg menggunakan https lebih banyak (sedikit) dari yang tidak menggunakan http, gak signfikan. Lebih banyak dikit ya kalau untuk toko online si, ya berkah siapa tau bisa jadi potensial sales

2. Gambar 


Gambar

Aku gak bahas gambar seo yg seo friendly alt image, keyword at URL Image.
Aku bahas di sini bahwa menurut pengalamanku, menggunakan banyak gambar dalam suatu halaman bukan berarti halaman tersebut lebih SEO Friendly. Banyak gambar dalam sebuah artikel tidak berarti lebih seo friendly.
Karena menurutku satu gambar dalam satu artikel sudah cukup, tidak perlu banyak-banyak gambar. So saranku, gunakan satu gambar yang sudah mewakili tulisan, karena pepatah mengatakan : "satu gambar sudah mewakili seribu kata"
Lalu, kalau kebanyakan gambar membuat site speed loadingnya jadi berat. Kalau berat visitor jd bounce, bounce rate tinggi, bounce rate tinggi google mengatakan tidak relevan, situs kamu bisa jadi drop ranking. Kalau aku biasanya menggunakan gambar dengan size dibawah atau sama dengan 50 Kb.

3. Page Speed Loading & Save Bandwith


gtmetrix seo

Banyak sekali klien-klienku yang masuk ke jasa seoku, kebanyakan web mereka berat-berat sekali untuk diakses. So, buat teman-teman yang web nya masih berat segera optimasi agar situs kamu lebih mudah untuk diload. Apakah kecepatan situs menjadi ranking signal? jawabanya adalah ya, ini sumbernya : hxxps://webmasters_googleblog_com/2010/04/using-site-speed-in-web-search-ranking.html

Beberapa tools untuk checking page speed loading, bisa gunakan page speed insight google atau gtmetrix.

Namun belakangan ini aku mengamati dari beberapa blogku dan klienku, ternyata tidak hanya speed loading yang cepat saja tetapi situs yang save bandwith juga jd prioritas google.
Loh, bukannya kalau speed loading cepet udah enteng juga load bandwithnya?
ya, secara programan web page speed loading masih bisa diakali dengan cara prioritas pe-render-an halamannya.
aku punya studi case, seperti web prenagen (prenagen_com)

aku amati situs ini alexa rank nya semakin drop, dulu aku liat alexa ranknya di kisaran 400K, skrg 1 juta

terlihat sekali situs prenagen memiliki score page speed 94% tetapi lihat page sizenya 2,29Mb berat bukan?
aku pikir mereka lost traffic karena situsnya berat untuk diload
saranku untuk SEO ON page website yang ideal adalah page speed score 90% keatas dan page size dibawah 1 Mb

Kenapa? Google beberapa bulan lalu mengeluarkan fitur AMP (Accelerated Mobile Pages) yang mana ternyata AMP ini lebih enteng dari versi mobile friendly site (responsive design)
buatlah situs Anda loadingnya cepat dan menghemat kuota (bandwith)

4. Bounce Rate


Bounce Rate

Sebenarnya bukah hanya bounce rate tetapi juga time on site dan CTR, silahkan cek google analytic dan google webmasters Anda.
Aku melihat beberapa blog dan klien ku yang memiliki bounce rate rendah memiliki rangking yg bagus di google.

Tetapi aku tidak menyarankan bahwa tingkat bounce rate rendah bisa meningkatkan ranking di google, bounce rate hanyalah salah satu faktor.
Masih banyak faktor lain yang mempengaruhi ranking di google.

Mengapa Bounce rate bisa jadi ranking signal?
Dengan mengetahui bounce rate, berarti merujuk ke relevansi konten.
Semakin kecil bounce rate berarti semakin relevan.

Sebenarnya masih banyak faktor-faktor seo on page lainnya mungkin nanti aku update lagi, namun beberapa yg aku sebut di atas adalah yg menurutku penting.
Kesimpulannya adalah buatlah situs Anda dengan lalu lintas yg aman dengan https, fast dari sisi loading speed, save bandwith dari segi kuota internet karena semuanya akan mempengaruhi bounce rate (relevansi) situs Anda.
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: