ARTIKEL BELAJAR SEO Teknik SEO link wheel bisa dikatakan sebagai teknik seo advanced. Sebenarnya teknik seo link wheel ini adalah bagian dari teknik seo off page, yang membedakan dengan backlink biasa adalah optimasi keyword dengan membangun link atau link building pada link wheel tersebut sehingga akan menguatkan keyword utama yang ingin sobat tembak (perhatikan ilustrasi teknik seo link wheel pada gambar).

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Teknik SEO link wheel adalah salah satu teknik SEO advanced dengan cara menghubungkan halaman halaman website lain menuju website utama melalui tautan dengan anchor text tertentu dengan pola berbentuk seperti roda.
teknik seo link wheel

Membangun Link Wheel Dengan Web 2.0

Secara umum Web 2.0 merupakan sistem yang memungkinkan terjadinya interaksi di antara pemakainya. Bukan saja "dialog" antara visitor dengan adminnya, tapi interaksi sesama tamu pun bisa terjadi. Bahkan ada komunikasi antar website, antara lain dengan adanya trackback, pingback, dsb. Contoh web 2.0 adalah Squidoo[dot]com, WordPress[dot]com, Blogger[dot]com, HubPages[dot]com, Weebly[dot]com, EzineArticles[dot]com. Jika masih kurang sobat juga bisa mencoba Quizilla[dot]com, Vox[dot]com, Ever[dot]com, Wetpaint[dot]com, Flickr[dot]com , Blogsome[dot]com, LiveJournal[dot]com, Friendster[dot]com, dan Gather[dot]com. So dengan membuat link wheel pada web 2.0 sangat disarankan oleh master-master seo karena semakin memudahkan kita untuk melakukan optimasi pada keyword utama.

Tipe atau Pola Teknik SEO Link Wheel

Link Wheel
Jika sobat sudah melihat ilustrasi gambar

teknik seo link wheel

diatas maka itu adalah salah satu contoh link wheel yang sangat sederhana. Jika persaingan keyword sangat kompetitif diperlukan sedikit kreatifitas untuk membuat link wheel seperti gambar disamping. Menurut saya, semakin rumit wheel tersebut maka semakin bagus hasilnya CMIIW.

Selain pola roda yang digunakan dalam teknik seo link wheel ini, sobat juga bisa

menggunakan teknik seo link wheel dengan pola piramid

. Pola ini adalah salah satu pola

modern link wheel

. Perhatikan gambar di bawah ini.
Teknik SEO Link Wheel 3 Level

Gambar teknik seo link wheel

diatas adalah link wheel dengan 3 level dengan pola piramid dimana akan berakhir di puncak piramid yang mengandung keyword utama. Merah sebagai web atau blog utama yang ingin dioptimasi, biru adalah blog dummy level 2, dan hijau adalah blog dummy level 3. Pola ini seperti yang disebutkan di forum adsense oleh mas Feby Saputra.

Jika persaingan keyword atau kata kunci sangat tinggi maka sobat bisa melakukan

penambahan wheel

pada pola piramid tersebut sehingga akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
teknik seo link wheel 3 level advanced
Dari gambar diatas perbedaan dengan pola piramid sebelumnya adalah tiap level memiliki wheel atau roda sendiri sehingga bisa menguatkan keyword turunan dari keyword utama sobat.

Teknik SEO Link Wheel Untuk Kontes SEO

Jika sobat sedang mengikuti kontes SEO, sobat juga bisa menggunakan teknik seo link wheel ini, berikut ini daftar portal blog yang lumayan seo friendly untuk dijadikan blog dummy level dengan teknik seo link wheel piramid

Kelemahan Teknik SEO Link Wheel

Kelemahannya tentu saja sifatnya yang sangat melelahkan. Selain itu untuk membuat link wheel yang benar-benar bagus jangan sampai ada link yang putus baik di level 2 maupun level 3.

gimana? penasaran? :D Saya ajah belum pernah nyoba ketika menulis ini :P semoga bermanfaat dan selamat mencoba Teknik SEO Link Wheel ini :)
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: