Trik Rahasia Meningkatkan CPC Blog Indonesia

ARTIKEL BELAJAR SEO Semoga semuanya dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini ane ingin membagikan sebuah pengalaman yang ane yakin sangat bermanfaat sekali untuk kalian semua, terutama bagi yang CPC dan CTR adsensenya turun. Kali ini ane akan membagikan trik rahasia bagaimana cara meningkatkan CPC dan CTR yang parah. Kenapa ane bagikan rahasia ini ?, karena ane yakin rezeki sudah ada yang ngatur, dan ane pikir kesuksesan adsense itu tergantung dari banyak faktor bukan hanya usaha saja tapi juga garis tangan mungkin. Jadi buat kalian yang ingin menerapkan trik ini silahkan, mungkin juga pas dan cocok untuk Anda, jika cocok maka ane beruntung karena bisa memberikan ilmu yg bermanfaat buat kalian. Jika tidak cocok maka ane juga beruntung karena semoga saja klik iklan GA yang besar-besar nyangkut ke ane saja, hehe. Jadi tidak ada salahnya ane berbagi.

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Sebelumnya kalian perlu tahu bahwa banyak faktor yang mempengaruhi CTR dan CPC adsense. Ane yakin sudah banyak yg tahu seperti tergantung niche blog dan trafik blog. Diluar itu ane ingin memberitahukan kepada kalian bahwa iklan GA yg memiliki CPC tinggi/rendah memiliki ciri-ciri tersendiri, yaitu:

- Ciri-ciri iklan GA bernilai tinggi: pada link iklan GA diawali "googleads.g.doubleclicknet".
- Ciri-ciri iklan GA bernilai rendah: diawali "googleadservice".

Cara mengetahuinya adalah coba arahkan kursor ke iklan GA diblog dan lihat dibagian bawah kiri browser, disitu bisa dilihat link iklan GAnya. Jika linknya berawalan "googleads.g.doubleclick.net" maka sudah dipastikan itu iklan dengan CPC besar. Demikian juga sebaliknya.

Nah trik kali ini berdasarkan study case atau eksperimen yg sdh ane lakukan. Sebenarnya sdh pernah ane lakukan tahun 2015 dulu awal-awal mataharimall launcing, kebetulan pake trik ini dan hari itu CPC bisa tembus 0,79 utk blog indo. Kemudian kesini-sini ane pasang iklan standar aja tapi hasilnya sedikit.
SS pake trik di blog indo gado-gado ketika launcing mataharimall 2015 dulu:

CPC Indo Blog

Dan kemudian baru kemarin-kemarin ane terapkan trik yang pernah ane coba dulu dan ternyata masih work 100%, karena ane merasa jenuh hasilnya begitu saja sehingga ane mantapkan mau pake trik ini untuk semua blog ane. Semoga hasilnya meningkat.
SS pake trik diblog indo gado-gado kemarin:

CPC Indo Blog Naik

Dari pengalaman ini ane berkesimpulan bahwa: " Semakin banyak iklan/impresi iklan maka CTR dan CPC bisa turun drastis "
Jadi triknya adalah kurangi jumlah iklan atau impresi iklan agar CTR dan CPC meningkat. Logikanya adalah
Jika ada impresi iklan 1000 dan ada klik 10 maka CTRnya 1%
Sedangkan jika ada impresi 100 dan klik 10 maka CTRnya 10%
Diatas adalah contoh sederhana dengan klik yg sama tapi CTRnya bisa berbeda. Dan kenaikan CTR itu biasanya dibarengi dengan kenaikan RPM dan CPC.

Dari situlah ane hanya menggunakan 1 iklan teks/gambar 336x280 saja ditengah artikel dan diapit oleh iklan link 200x90 yang ada diatas dan bawah artikel. Adanya iklan 336x280 tsb memungkinkan adanya persaingan iklan sehingga akan memunculkan iklan dgn CPC besar. Iklan link 200x90 juga tidak bisa dianggap remeh karena jenis iklan ini sangat relevan dengan isi artikel blog dan nilai kliknya juga bisa besar. Dan perlu diketahui juga bahwa semua iklan link pasti diawali dgn googleads.g.doubleclick.net yg merupakan ciri-ciri dari CPC tinggi. Dan lagipula pengunjung blog juga pasti malah justru malas klik iklan di blog jika kebanyakan iklan, apalagi jika iklan yg muncul itu-itu saja.

Meskipun trik ane diatas tidak 100% benar sesuai dengan hitung-hitungan matematisnya, namun jika benar 80% saja maka sangat bermanfaat sekali buat kalian yang ingin CPC dan CTR adsense meningkat. Ane sudah buktikan sendiri dan ternyata work 100% dan berhasil. Tidak tahu jika trik ini kalian terapkan, berhasil atau tidak, kembali lagi itu tergantung dari garis tangan masing-masing, hehe.

Untuk menerapkan trik diatas mungkin butuh keberanian untuk mengurangi jumlah iklan pada tempat/space di blog kalian yang mungkin kalian anggap strategis. Bagi kalian yang sudah mencoba trik diatas, silahkan bisa posting hasilnya ditrit ini sehingga teman yg lain bisa tahu hasilnya sbg perbandingan. Karena setiap trik ataupun cara seseorang tidak pasti sama hasilnya jika diterapkan oleh orang lain.

Demikianlah share ane kali ini, semoga bermanfaat.

Credit Mastah masrahmat
Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: