Apakah wattpad membayar para penulisnya?
Writter


Wattpad adalah platfrom yang digunakan bagi mereka yang hobi menulis ataupun membaca. Di wattpad kita bisa menemukan kedua belah pihak tersebut, tercatat lebih dari ratusan cerita baru ditulis di wattpad, dan jutaan pembaca yang siap untuk membaca cerita-cerita baru tersebut. Sama halnya seperti blogger, namun bedanya wattpad hanya berisi konten novel atau cerita saja, tidak bersifat umum seperti blogger. Bisa saja kita menulis hal yang bersifat umum seperti turtorial ataupun tips, akan tetapi sangat sedikit yang akan membaca hasil tulisan kalian, atau bahkan tidak akan ada yang membacanya. Ini sama saja seperti kalian mengajar di tengah hutan, salah tempat.

Apakah sistem wattpad sama seperti blogger, yaitu membayar para penulisnya jika banyak pembaca dari yang kita tulis? jawabannya adalah tidak sobat. Wattpad tidak membayar para penulisnya, seberapa banyak pun pembaca cerita kalian, wattpad tetap tidak akan membayar sang penulisnya. Sangat berbeda dengan blogger, yang akan tetap membayar walau pembaca konten yang kita tulis sangatlah sedikit. 

Namun, ada kelebihan yang dapat kita ambil melalui wattpad, apa itu? banyak para penerbit yang membaca cerita-cerita yang terdapat di wattpad. Tidak sedikit cerita yang ditulis di wattpad telah di angkat menjadi novel. Hal ini sama saja seperti bayaran atas apa yang telah kita tuliskan, dan kita benar-benar menjadi seorang penulis hanya karena menulis cerita saja di wattpad.

Bagi kalian yang memang benar-benar hobi menulis, dan telah menerbitkan banyak cerita di wattpad saya sarankan untuk tetap melanjutkannya, hingga ada suatu cerita yang benar-benar dapat banyak pembaca. Saya yakin, jika cerita yang kalian tulis banyak yang suka akan ada salah satu penerbit yang mengangkat cerita kalian menjadi sebuah buku novel. 
      

Axact

ARTIKEL BELAJAR SEO

ARTIKEL BELAJAR SEO Adalah sebuah blog yang membahas search engine optimization khususnya search pada mesin pencarian yang paling terkenal GOOGLE. Sebagian artkel ini kami Copas dari berbagai sumber, tidak mengurangi hormat kami, kami mohon maaf jika artikel anda kena copas semoga ilmu yang anda tulis di blog bisa bermanfaat dan tentunya pahala akan mengalir kepembuat tulisan pertama..Aamiin

Post A Comment:

0 comments: