Gangguan error server not found saat mengakses web/blog memang sangat menjengkelkan apalagi bila hal tersebut terjadi pada website yang kita kelola. Maksud hati ingin mengedit, membuat artikel atau sekedar ingin melihat menjadi sesuatu yang amat mengecewakan apalagi bila problem server not found sering terjadi berkali-kali.

Apa penyebab error server not found? adakah cara yang benar-benar tepat untuk memperbaiki error server not found dan apakah ada panduan cara pasti supaya gangguan masalah error server not found itu tidak terulang lagi?
Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH

Dalam artikel ini saya akan menjelaskannya dengan singkat agar permasalahan yang saat ini sering mengganggu aktivitas blogging anda dapat segera teratasi dengan benar karena hal error ini dulu seakan-akan menjadi masalah yang besar bagi saya karena ketidaktahuan tapi sekarang masalah trouble error server not found is not a big deals!
Jawaban: Mengapa Website Sering Terjadi Masalah Error Server Not Found

Sebelum lebih jauh membahas maslah ini sebaiknya anda periksa pembayaran berlangganan anda apakah sudah dibayarkan atau belum? karena penyebab server not found bisa berasal dari masalah billing/tagihan yang belum anda bayar tapi bila tidak mari lanjutkan membaca.

Server not found bisa terjadi oleh siapa saja dan penyebab utama dari gangguan ini adalah DNS.DNS berhubungan jaringan internet (ISP) yang anda gunakan dan bukan masalah yang disebabkan oleh buruknya kualitas web hosting. Oleh karena itu pihak web hosting tidak dapat berbuat banyak bila masalah yang terjadi berasal dari komputer anda.


2 tahun lalu kami pernah membuka usaha penjualan web hosting (sekarang sudah tidak). Dan memang benar bahwa error server not found ini benar-benar masalah yang amat menjengkelkan kedua belah pihak yakni penjual web hosting dan penggunanya. Complain mengenai server not found sering di kemukakan para nobi yang belum tahu secara persis bagaimana cara memperbaiki error server not found.


Salah satu solusi terbaik yang sering kami berikan pada waktu itu adalah dengan menganjurkannya mengganti atau menambahkan setting DNS menggunakan DNS yang di gunakan Google dan akhirnya masalah pun selesai.
Cara Mengatasi Problem Server Not Found Error

Cara yang paling ampuh untuk memperbaiki error server not found adalah dengan menggunakanDNS Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 dengan cara ini maka DNS anda akan termasking menggunakanDNS Google.

Cara settingnya pun sangat mudah sekali dan bisa dilakukan oleh siapa saja tapi yang terpenting anda backup dulu settingan DNS yang telah diberikan pihak provider ISP.
Cara Setting Mengganti DNS Menggunakan DNS Google

Google Public DNS IP addresses (IPv4)
8.8.8.8
8.8.4.4

Google Public DNS IP addresses (IPV6)
2001:4860:4860::8888
2001:4860:4860::8844

CATATAN: IPv4 adalah yang paling umum digunakan lapisan internet protocol sementara IPv6 adalah protokol generasi berikutnya dan tidak boleh digunakan kecuali jika Anda tahu persis bagaimana untuk mengkonfigurasi dengan benar.
Video Tutorial Cara Mengganti DNS Internet Menggunakan DNS Google Windows XP, Vista dan Windows 7

Bila anda kurang paham dan mengerti dengan benar silahkan lihat video tutorial dibawah ini.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: